Pastikan Pembangunan Jalan Lingkar di Wisata Penataran Berlangsung Tahun Ini

559

ADAKITANEWS, Blitar – Rencana Pemerintah Kabupaten Blitar untuk membangun jalan lingkar di kawasan wisata penataran didukung penuh oleh DPRD Kabupaten Blitar.

Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Blitar, Supriadi mengatakan meski rencana pembangunan itu sudah masuk dalam APBD 2017 ini, namun pihaknya juga perlu meninjau lokasi maupun program dari eksekutif. “Hari ini kami langsung meninjau lokasi bersama pihak Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) di lokasi tempat rencana pembangunan jalan lingkar,” kata Supriadi kepada Tim Adakitanews.com, Kamis (16/03).

Pembangunan jalan lingkar dengan panjang mencapai 2,7 kilometer ini, lanjut Supriadi, dipastikan bisa dikerjakan tahun ini. “Kami melihat semua persiapannya juga sudah beres. Karena tidak ada masalah yang serius, seperti pembebasan lahan warga. Nantinya jalan yang menghubungkan antara Desa Penataran dengan Desa Kedawung akan dilebarkan 1,5 meter di setiap sisinya,” jelasnya.

Supriadi menuturkan, jalan lingkar yang sudah dianggarkan sebesar Rp 6 miliar ini, selain pelebaran jalan juga direncanakan pembangunan berupa laston atau lapis aspal beton. Salah satu tujuan pembangunan jalan lingkar ini nantinya untuk membedakan antara pengunjung wisata atau masyarakat sekitar yang sedang melakukan aktifitas. “Tentunya pembangunan jalan lingkar ini juga untuk membedakan antara wisatawan dengan warga sekitar,” ungkapnya.(blt2)

Keterangan gambar : Supriadi, Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Blitar saat meninjau lokasi pembangunan jalan lingkar.(foto : fathan)