AdaKitaNews Ada Saja Patrol Sahur, Puluhan Polwan Cantik dan Komunitas Yaris Bagikan Nasi Kotak untuk Tukang Becak

Patrol Sahur, Puluhan Polwan Cantik dan Komunitas Yaris Bagikan Nasi Kotak untuk Tukang Becak

ADAKITANEWS, Jombang – Puluhan Polwan, anggota Satlantas Polres Jombang berpatrol mengelilingi kota setempat. Dengan mengendarai mobil patroli, Polwan cantik itu menabuh kentongan, jeriken, dan sejumlah alat musik tradisional lainnya untuk membangunkan masyarakat dan melakukan makan sahur, Minggu (26/06) dini hari. Tidak hanya itu, kegiatan yang dilakukan bersama anggota komunitas pemilik mobil Yaris di Jawa Timur ini juga diisi dengan membagi-bagikan makan sahur berupa nasi kotak kepada warga yang kebetulan mereka temui di jalan, salah satunya para tukang becak.

=========

Usai menggelar apel bersama sekitar pukul 02.00 WIB, mereka langsung berjalan beriringan dengan kendaraan masing-masing dari kantor Satlantas menuju alun-alun Jombang. Para Polwan yang berada di barisan depan dengan asyik memainkan berbagi musik patrol. Dengan mengendarai mobil patroli, Polwan cantik itu menabuh kentongan, jeriken, dan sejumlah alat musik tradisional lainnya.

Ajakan untuk bangun sahur terlontar dengan iringan musik dari para Polwan tersebut. “Sahur, sahur, sahur,” ucap para Polwan dengan kompak.

Tepat di Pos Dishub depan Terminal Kepuhsari Jombang, rombongan berhenti sejenak. Sejumlah anggota Polwan dan komunitas Yaris turun dari mobil dengan menenteng kresek berisi nasi kotak. Bungkusan itu kemudian mereka bagikan kepada petugas Dishub, tukang ojek, dan tukang becak.

Hal serupa juga mereka lakukan saat berada di Simpang Tiga Mojongapit, Jalan Gus Dur Jombang. Terakhir, mereka menyisir area stasiun dan sekitar alun-alun Jombang untuk membagikan nasi kotak sahur tersebut.

AKP Mellysa Amalia, Kasatlantas Polres Jombang mengaku kegiatan yang dinamakan Bang Mas (Bangunin Masyarakat Sahur) sudah dilakukan pihaknya selama ramadan. Kini, mereka bersama Yaris Jatim melaksanakan kegiatan berbagi kepada masyarakat.

“Kami yakini kegiatan ini positif dan bermanfaat bagi masyarakat. Semoga apa yang kita lakukan menjadi amal ibadah kita,” kata AKP Mellysa.

Tak pelak, dua tukang becak yang akan diberikan nasi kotak ditemui dalam keadaan tidur diatas becaknya. Untuk membangunkan, belasan Polwan yang membawa alat musik patrol bersama-sama bernyanyi di dekat tukang becak tersebut. Sontak, si Abang Becak kaget dan langsung terbangun.
Melihat para Polwan cantik yang membangunkan, tukang becak itu lantas tersenyum sembari menerima nasi kotak.

Sementara, Samudra Resi, salah satu koordinator Yaris Jatim mengatakan, ada sekitar 60 anggotanya yang ikut kegiatan tersebut. Mereka datang dari Mojokerto, Jombang, Surabaya, Kediri, Tuban, Lamongan dan Bojonegoro, bersama keluarganya untuk berbagi amal di Bulan Ramadan.

“Jadi ini kegiatan teman-teman se-Jatim dalam rangka melakukan aktivitas sosial. Semoga bermanfaat bagi yang membutuhkan,” pungkasnya.(Tari)