Kediri(adakitanews.com)—Satlantas Polres Kediri melaksanakan patroli hunting antisipasi balap liar. Kegiatan itu dilaksanakan di jalan umum Dusun Semanding Desa Tertek Kecamatan Pare Kabupaten Kediri, Jumat sore (15/4/2022).

Dari kegiatan tersebut diduga ditemukan adanya puluhan pemuda akan melakukan aksi balap liar.

Kasat Lantas Polres Kediri, AKP Firdaus Canggih Pamungkas, menuturkan patroli ini dilakukan guna mengantisipasi gangguan Kamtibmas terutama balap liar yang meresahkan masyarakat dan pengguna jalan raya.

“Kami melakukan patroli rutin untuk mencegah terjadinya aksi balap liar dan penggunaan knalpot brong yang kerap meresahkan warga,”tutur AKP Canggih, Sabtu (16/4/2022).

AKP Canggih, mengungkapkan, pihaknya telah mendapatkan informasi dari masyarakat tentang keresahan suara kendaraan yang menggunakan knalpot brong, dan melakukan balapan liar di beberapa ruas jalan yang dilakukan para remaja.

Menindaklanjuti informasi tersebut, Satlantas Polres Kediri melakukan patroli ke sejumlah ruas jalan. Kegiatan patroli ini juga dalam rangka terciptanya situasi keamanan, ketertiban, kelancaran berlalu lintas yang aman dan nyaman.

“Selain untuk meningkatkan kepatuhan para pengendara kendaraan bermotor terhadap peraturan lalu lintas, kepatuhan protokol kesehatan Covid-19,”ungkap Kasat Lantas Polres Kediri.

Dari hasil patroli tersebut, Satlantas Polres Kediri menemukan 34 kendaraan yang berknalpot brong atau tidak sesuai spektek. Untuk memberikan efek jera, penilangan juga dilakukan atas pelanggaran yang dilakukan pemilik kendaraan

“Total yang kami amankan ada 34 unit sepeda motor knalpot brong,”jelas AKP Canggih.(Gar).