Senam Hot-2ADAKITANEWS, Ponorogo – Merasa gerah terkait keluhan masyarakat memprotes acara senam aerobic dengan pakaian sangat minim di pusat perbelanjaan Ponorogo City Center (PCC), Pj Bupati dan Ketua DPRD Kabupaten Ponorogo langsung mengelar sidak. Lomba senam aerobic “seksi”, di Hall PCC yang digelar hari ini (Senin, 23/11), Ketua DPRD Ali Mufti, bersama Maskur (Pj). Bupati Ponorogo melakukan inspeksi mendadak (sidak) dengan diikuti sejumlah satker.

Dalam sidak tersebut, (Pj). Bupati dengan Ketua DPRD Ponorogo ditemui manager PCC, Erick Pramono, para pimpinan Kabupaten Ponorogo tersebut, sempat melakukan pertemuan selama 20 menit di kantor PCC, yang intinya menegur pihak penggelola PCC agar lebih selektif dalam setiap kegiatan yang dilakukan di pusat perbelanjaan terbesar di Kota Reog tersebut.

“Sidak ini menanggapi protes keras masyarakat Ponorogo, baik disampaikan langsung pada kami, atau melalui media sosial, terkait lomba senam aerobic yang hanya mengenakan pakaian bikini atau super minim dan bra, karena pusat perbelanjaan tersebut, pengunjungnya dari segala usia. Dikawatirkan kegiatan tersebut justru berdampak negatif,” jelas Ali Mufti Ketua DPRD Ponorogo.

Tanggapan serupa juga dilontarkan (Pj) Bupati Ponorogo Maskur. “Sidak ini untuk klarifikasi terkait senam aerobic itu, karena banyaknya keluhan masuk ke Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ponorogo. Harapannya terjadi sinergitas, Ponorogo tetap terjaga antara religius keagamaan, seni budaya bisa seiring seimbang, tidak melanggar norma-norma dan menimbulkan efek buruk dikemudian hari,” tandasnya.

Keduanya juga meminta pengelola PCC dan pihak Event Organizer (EO) berhati-hati dalam menggelar suatu kegiatan. Sementara itu, Erick Pramono, Manager Ponorogo City Centre (PCC) dihadapan kedua pejabat, meminta maaf terkait hal tersebut dan pihaknya berjanji untuk melakukan filter lebih baik, pada setiap kegiatan yang dilakukan di PCC.

Usai melakukan sidak, kedua pejabat langsung kembali. Dilaporkan saat ini tengah melakukan rapat koordinasi untuk pemeberian sanksi pada management PCC, jika mengulangi kegiatan dapat menimbulkan keresahan pada masyarakat. “Hasilnya, besuk saja, ya, kami belum tuangkan secara lengkap dalam surat,” ujar Maskur ketika dihubungi sore hari. (UK)

Keterangan Gambar: Salah satu pose Senam aerobic inilah yang mengundang protes kalangan masyarakat, pejabat Pemkab Ponorogo dan DPRD sendiri. Atas kejadian itu, pihak pengelola PCC dan EO mendapat teguran lisan.