ADAKITANEWS, Kediri – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Kediri akan mengerahkan seluruh kekuatan partai untuk memenangkan pasangan calon Gubernur dan calon Wakil Gubernur, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dan Puti Guntur Soekarno (Mbak Puti).

Keseriusan DPC PDIP Kabupaten Kediri tersebut disampaikan dalam Rapat Kerja Cabang Khusus (Rakercabsus), Sabtu (10/02). Selain dihadiri seluruh elemen partai, Rakercabsus juga dihadiri oleh calon Wakil Gubernur Jawa Timur, Puti Guntur Soekarno dan jajaran Dewan Pengurus Daerah (DPD) Jawa Timur serta beberapa pengurus Dewan Pengurus Pusat (DPP) PDIP.

Dalam sambutannya, cucu dari Proklamator Kemerdekaan RI itu menyatakan, dirinya percaya bahwa partai pengusungnya akan mampu bekerja maksimal untuk pemenangan pasangan Gus Ipul – Mbak Puti dalam pilkada Jatim mendatang.

“PDIP adalah partai besar. Dengan seluruh elemen dan jaringan yang dimiliki saya yakin mampu untuk memenangkan pasangan calon yang diusungnya. Kegiatan ini merupakan bukti keseriusan partai untuk pemenangan pilkada Jatim,” ujar Mbak Puti saat dikonfirmasi Tim Adakitanews.com usai mengikuti Rakercabsus.

Puti menyatakan akan menjalankan program yang konkret untuk kesejahteraan masyarakat. Sebab menurutnya salah satu cita-cita kemerdakaan bangsa ini adalah untuk mewujutkan masyarakat adil dan makmur.

“Para pendiri bangsa susah payah memerdekakan bangsa ini demi memenuhi rasa keadilan dan mewujudkan kemakmuran rakyat. Maka semboyan “Kabeh Sedulur Kabeh Makmur” adalah upaya mewujudkan cita-cita itu,” ujarnya.

Sementara Ketua Bidang Kesehatan, Perempuan dan Anak, Sri Rahayu menyatakan pemenangan calon Gubernur Jawa Timur adalah wajib dilakukan oleh seluruh kader partai.

“Pasangan calon Gubernur Jawa Timur yang diusung PDIP harus menang, sebab ini merupakan pertaruhan harga diri partai. Maka seluruh elemen dan kekuatan partai akan kita kerahkan,” tegasnya.

Terpisah Ketua Panitia Rakercabsus DPC PDIP Kabupaten Kediri, H Sulkani menyatakan Rakercabsus diikuti oleh sekitar 1.750 peserta. “Rakercabsus saat ini diikuti oleh seluruh pengurus DPC, PAC serta pengurus ranting. Semua merupakan kader penggerak partai,” jelasnya.

H Sulkani optimis bahwa pasangan calon Gunernur Jatim yang diusung PDIP akan menang dalam Pilkada Jatim mendatang. “Jelas akan menang pasangan calon Gubernur yang kita usung. Saya yakin seluruh kader partai bergerak maksimal untuk pemenangan, apalagi seluruh kader partai di Kabupaten Kediri sangat solid,” pungkasnya.(ys)

Keterangan gambar: Rakercabsus DPC PDIP Kabupaten Kediri.