ADAKITANEWS, Tulungagung – Kepastian terkait siapa pasangan yang akan diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dalam Pilkada Kabupaten Tulungagung 2018 mendatang akhirnya terjawab. Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP, ternyata memutuskan untuk tetap mengusung pasangan Syahri Mulyo – Maryoto Birowo sebagai pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati.

Kepastian mengusung pasangan petahana ini disampaikan Sekjen DPP PDIP, Hasto Kristianto, saat menghadiri acara konsolidasi internal Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Tulungagung, di GOR Lembu Peteng, Jalan Soekarno – Hatta Tulungagung, Sabtu (21/10).

Dikatakan, Kabupaten Tulungagung merupakan salah satu daerah yang akan menyelenggarakan Pilkada secara serentak pada 27 Juni 2018 yang akan datang. Dalam penjaringan calon yang dilakukan oleh DPC PDIP Tulungagung beberapa waktu lalu, ada dua kandidat yang mendaftar sebagai calon untuk memperebutkan rekomendasi pencalonan dari DPP PDIP. Mereka adalah Syahri Mulyo, yang saat ini masih menjabat sebagai Bupati Tulungagung dan Ketua DPRD yang juga Ketua DPC PDIP Tulungagung, Supriyono.

Hasto mengatakan, pertimbangan DPP PDIP mengusung petahana ini, didasarkan dari kinerja yang telah dilakukan Syahri Mulyo dan Maryoto Birowo menunjukkan capaian yang bagus. “Dari pantauan kami, pemerintahan sekarang ini memiliki kinerja bagus, ditambah lagi masukan dari DPD dan aspirasi masyarakat, maka DPP PDIP menugaskan pasangan Bupati dan Wakil Bupati incumbent untuk diusung oleh PDI Perjuangan,” tegas Sekjen DPP PDIP, Hasto Kristianto.

“Kita instruksikan agar seluruh kader dan simpatisan mendukung apa yang telah menjadi keputusan DPP, untuk pemenangan pasangan yang telah mendapatkan rekom dari DPP,” tambahnya.

Lanjut Hasto, setelah dilakukan rapat terbatas antara dirinya, Syahri Mulyo, Maryoto Birowo, Supriyono serta dari DPD PDIP Jatim dan Arteria Dahlan, Kader PDIP yang kini sebagai anggota DPR RI, diharapkan agar Supriyono tetap akan berkonsentrasi sebagai Ketua DPRD Tulungagung sekaligus Ketua DPC PDIP Tulungagung.

“Jabatan sebagai Ketua DPRD sekaligus Ketua DPC PDIP sangat strategis, dan membutuhkan tanggung jawab yang besar,” jelasnya.

Menurut Hasto, ada kepentingan yang lebih besar yang harus diperjuangkan. Pilihan tersebut merupakan jawaban aspirasi masyarakat yang berkembang saat ini.

Menanggapi keputusan DPP PDIP ini, Syahri Mulyo mengatakan pihaknya menghormati keputusan partai tersebut. “Setelah ada keputusan resmi dari DPP PDIP, kita akan segera melakukan komunikasi secara intens. Tidak hanya kepada kader dan simpatisan PDIP, namun juga kepada partai lain,” kata Syahri Mulyo.

Sementara itu, Supriyono menyatakan akan menghormati keputusan DPP PDIP. “Sudah ada komunikasi, ada mekanisme pembinaan partai. Lewat mekanisme ini pendukungnya akan dialihkan untuk bersama-sama mendukung pasangan yang diusung PDIP,” ungkap Supriyono.

Sebelum kedatangan Sekretaris Jenderal DPP PDIP, Hasto Kristiyanto , acara konsolidasi internal ini juga sempat diwarnai aksi penolakan pencalonan Syahri Mulyo sebagai calon yang diusung PDIP oleh ribuan kader dan simpatisan PDIP dari seluruh PAC dan Ranting se-Kabupaten Tulungagung. Berbagai poster yang dibawa massa, isinya merupakan penolakan Syahri. Mereka mengharapkan DPP PDIP memberi rekomendasi kepada Supriyono, Ketua DPC PDIP Tulungagung untuk maju sebagai calon dalam Pilkada 2018 yang akan datang.(ta1)

Keterangan gambar : Syahri Mulyo dan Supriyono saling berpelukan, serta Hasto Kristiyanto saat acara konsolidasi internal di Tulungagung.(foto : acta cahyono)

https://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2017/10/adakitanews20171022_001818-1024x576.jpghttps://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2017/10/adakitanews20171022_001818-150x150.jpgREDAKSIPolitikadakitanews,Berita,pdip,pilkada,Tulungagung
ADAKITANEWS, Tulungagung – Kepastian terkait siapa pasangan yang akan diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dalam Pilkada Kabupaten Tulungagung 2018 mendatang akhirnya terjawab. Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP, ternyata memutuskan untuk tetap mengusung pasangan Syahri Mulyo – Maryoto Birowo sebagai pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati. Kepastian mengusung pasangan...