Pedagang Pasar Bandar, Prediksi Harga Daging Sapi Naik Drastis

2016-06-06_09.31.50ADAKITANEWS, Kota Kediri- Harga daging sapi dan ayam di Pasar Bandar belum mengalami peningkatan meskipun sudah memasuki hari pertama puasa. Para pedagang mengaku, kebutuhan masyarakat pada daging biasanya mulai meningkat lima hari menjelang Idul Fitri.

“Saat ini semua harga daging masih stabil,” ungkap Mariati, 53, penjual daging sapi asal Desa Bandar Kidul Gang 11 Kecamatan Mojoroto Kota Kediri, Senin (06/06).

Menurutnya, daging sapi saat ini masih bertahan di harga Rp 110 ribu per kilogram, sedangkan daging ayam Rp 30 ribu per kilogramnya. Mariati menambahkan, lima hari menjelang idul fitri kebutuhan masyarakat Kota Kediri pada daging akan terus meningkat. “Harga daging menyesuaikan kebutuhan masyarakat,” jelasnya.

Diakuinya, para pedagang daging sapi dan ayam di Pasar Bandar maupun Pasar Setono Betek akan mengalami peningkatan harga cukup drastis saat menjelang Idul Fitri. Pasalnya, stok daging sapi dan ayam belum tentu mencukupi pada saat itu. “Harga daging sapi dan ayam nanti bakal naik, mengenai harga per kilogramnya kami masih belum tahu betul,” terang Mariati.

Sementara Qomariyah, pembeli daging sapi di Pasar Bandar menjelaskan, meningkatnya kebutuhan masyarakat akan daging sapi tidak akan bertahan lama. Setelah Idul Fitri selesai, maka semua kebutuhan pokok akan kembali normal kembali. “Semoga saja harga daging tidak terlalu mahal saat menjelang Idul Fitri,” ungkap Qomariyah.(blot)

Keterangan Gambar: Mariati pedagang daging sapi di Pasar Bandar saat melayani pembeli.(foto: Iwan Fahmi)

Recommended For You