Kediri(adakitanews.com)—SP (16) pelajar warga Desa Dawuhan Kidul Kecamatan Papar Kabupaten Kediri, meninggal dunia akibat tersengat listrik. Sebelum meninggal, korban sempat mendapatkan perawatan dari tim medis, namun nyawanya tidak dapat tertolong.

Kasi Humas Polsek Papar, Aipda M. Bahroni menjelaskan, sebelumnya pada Kamis (27/2) sore, di jalan makam timur lapangan Desa Dawuhan Kidul Kecamatan Papar, korban bersama teman-temannya bermain bola.

Setelah selesai, korban mengambil sepeda kayuh yang disandarkan di tiang listrik. Saat mengambil sepeda kayuhnya, korban tiba-tiba tersentak akibat tersengat aliran listrik. “Mengetahui hal tersebut, kemudian teman-teman korban berusaha menolong korban dengan menggunakan sebilah bambu,” ujarnya.

Teman-teman korban berusaha menolong korban. Korban pada saat itu dalam kondisi lemas dan masih bernapas. Korban akhirnya dibawa pulang, namun akhirnya oleh keluarga korban dilarikan ke Rumah Sakit (RS) untuk mendapatkan pertolongan.

Aipda Bahroni mengatakan, meskipun sudah mendapat perawatan medis, namun dokter menyatakan bahwa korban telah meninggal dunia. “Pihak keluarga akhirnya membawa korban kembali ke rumah untuk proses pemakaman. Untuk proses selanjutnya, pihak keluarga menerima kejadian tersebut sebagai kecelakaan,” imbuhnya.

Menurut Aipda Bahroni, pihak keluarga juga membuat surat pernyataan sehingga tidak dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Mengenai tiang listrik, pihaknya akan melakukan koordinasi dengan pihak terkait supaya kejadian tersebut tidak terulang kembali.(gar).