ADAKITANEWS, Nganjuk – Untuk pertama kalinya, Pemerintah Kabupaten Nganjuk menggelar Kompetisi Video Kreatif Pelajar Nganjuk 2017. Acara yang digelar dalam rangka untuk mengasah kreativitas para pelajar di Kabupaten Nganjuk ini, juga bertujuan untuk memperkenalkan berbagai potensi di daerah berjuluk Kota Angin tersebut.

Tercatat ada sebanyak 68 peserta baik tingkat SMA/SMK/MA yang ikut dalam kompetisi. Dan pada acara malam grand final di GOR Bung Karno, Sabtu (18/11), panitia telah memilih 20 finalis untuk memperebutkan juara 1, 2, 3, dan juara favorit.

Plt Bupati Nganjuk, KH Abdul Wahid Badrus mengatakan, lomba tersebut digelar untuk memberikan apresiasi kepada para pelajar agar memiliki kreativitas dan bisa membawa nama baik sekolahnya. “Agar masyarakat tahu bahwa sekolah bukan hanya untuk mencerdaskan anak, tapi juga menciptakan anak untuk menjadi kreatif,” ujarnya.

Pria yang akrab disapa Gus Wahid tersebut juga mengatakan bahwa dengan adanya Kompetisi Video Kreatif Pelajar 2017 ini anak bisa melihat poin-poin penting yang ada di Kabupaten Nganjuk. “Terutama memperkenalkan budaya, pariwisata hingga kuliner di Kabupaten Nganjuk,” jelasnya.

Terpisah, Kabag Humas Pemkab Nganjuk, Agus Irianto menjelaskan bahwa dalam kompetisi ini panitia mengangkat dua kategori. Yakni budaya dan pariwisata, serta kuliner di Kabupaten Nganjuk.

“Harapannya agar apa saja kekayaan budaya, wisata, serta ciri khas di Kabupaten Nganjuk akan dapat terekspos ke luar daerah,” terangnya.(adv/hms/kur)

Keterangan gambar: Plt Bupati Nganjuk, KH Abdul Wahid Badrus saat menyerahkan hadiah kepada pemenang Kompetisi Video Kreatif Pelajar 2017.(dok. Humas Pemkab Nganjuk)