AdaKitaNews Hukum Kriminal Pelaku Jambret Gagal Kabur Usai Dikejar dan Ditabrak Korbannya

Pelaku Jambret Gagal Kabur Usai Dikejar dan Ditabrak Korbannya

ADAKITANEWS, Sidoarjo – Pelaku jambret, Mohammad Malik, 42, warga RT 11/RW 9 Dusun Semambung Desa Capang Kecamatan Purwodadi Kabupaten Pasuruan menjadi bulan-bulanan warga usai gagal melarikan diri setelah dikejar dan ditabrak korbannya, Peri Dwi Fibrianti menggunakan sepeda motor.

Informasinya, saat itu Malik bersama pelaku lain berboncengan menggunakan motor Honda Tiger nopol N 2663 CA. Usai menjambret kalung milik Peri Dwi Fibrianti, keduanya kabur. Namun, pelarian itu gagal lantaran korban mengejar pelaku dan langsung menabrak keduanya hingga terjatuh. “Satu pelaku berhasil diamankan warga, dan satu lagi melarikan diri,” ujar Kapolsek Waru, Kompol M Fathoni, Selasa (06/12).

Dari tangan pelaku, petugas berhasil mengamankan perhiasan berupa kalung seberat 3,03 gram dan motor yang dipakai pelaku menjalankan aksinya.

Sementara, untuk pelaku yang kabur, identitasnya sudah diketahui dan saat ini terus dikejar oleh petugas. “Sudah kita kantongi ciri-cirinya dan saat ini, kita sudah membentuk tim untuk melakukan penangkapan,” pungkas Kapolsek.‎(kur)

Keterangan gambar: Pelaku jambret beserta barang bukti sepeda motor yang berhasil diamankan di Mapolsek Waru.(ist)