ADAKITANEWS, Sidoarjo – Terungkap sudah siapa sebenarnya yang tega membuang bayi perempuan di area fondasi rumah milik salah satu warga di Dusun Bendo Kretek Kecamatan Prambon, Kamis (12/10) kemarin. Dalam kurun waktu 6 jam, akhirnya Polsek Prambon berhasil mengamankan SNH, 34, karyawati Pujasera asal Kecamatan Krian, Jumat (13/10).

Kapolsek Prambon, AKP Isharyata menjelaskan terungkapnya tersangka pembuang bayi tersebut diawali dengan olah TKP di lokasi kejadian. Setelah ditemukan tanda bekas jarum infus yang masih membekas pada pergelangan tangan bayi, petugas kemudian melakukan penyelidikan ke beberapa rumah sakit. “Sebagian anggota kami sebar untuk melakukan pendataan pada warga Desa Bendo Kretek bersama bidan setempat,” katanya.

Berawal dari situ, petugas akhirnya menemukan titik terang bahwa tersangkanya adalah SNH, yang tidak lain merupakan kerabat pemilik rumah tempat bayi malang tersebut ditemukan. “Menurut keterangan, K (pemilik rumah,red) mempunyai cucu bernama SNH. Dan SNH memiliki anak, sebut saja Bunga, 15, bukan nama sebenarnya, yang sedang hamil diluar nikah dan melahirkan di Puskesmas Krian dalam kondisi prematur dengan berat badan 1,3 kilogram,” imbuhnya.

AKP Isharyata menambahkan, akibat minimnya peralatan medis di puskesmas, bayi itu langsung dirujuk ke RS Siti Khotijah untuk menjalani perawatan medis. “Selang 10 hari berikutnya, bayi tersebut dibawa pulang paksa oleh tersangka dikarenakan biaya rumah sakit membengkak mencapai Rp 13 juta. Tetapi pihak keluarga hanya mampu membayar Rp 5 juta dengan jaminan KTP serta angsuran Rp 1,3 juta perbulan sehingga bayinya dapat dibawa pulang ke rumah,” terangnya.

Setibanya di rumah, lanjut Kapolsek, karena tersangka bingung tidak mempunyai biaya perawatan bayi dan merasa malu pada tetangga, bayi tersebut kemudian dibuang di area fondasi samping rumah milik K.

“Tersangka mengakui, bahwa dirinya yang telah membuang bayi itu, dan berharap K yang akan menemukan bayi tersebut dan merawatnya,” tambahnya.

AKP Isharyata menambahkan, setelah membuang bayi tersangka sempat kembali ke lokasi dan bermaksud hendak mengambil kembali bayi tersebut. “Namun di TKP banyak warga dan polisi, Maka, tersangka ini kembali pulang ke rumah. Saat ini bayi tersebut masih menjalani perawatan medis di RSUD Sidoarjo,” jelasnya.(pur)

Keterangan gambar : Tersangka pembuang bayi, SNH didampingi Kapolsek Prambon, AKP Isharyata.(ist)

https://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2017/10/131017-pur-sidoarjo-pembuang-bayi-1024x576.jpghttps://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2017/10/131017-pur-sidoarjo-pembuang-bayi-150x150.jpgREDAKSIHukum Kriminaladakitanews,Berita,pembuang bayi,sidoarjo
ADAKITANEWS, Sidoarjo - Terungkap sudah siapa sebenarnya yang tega membuang bayi perempuan di area fondasi rumah milik salah satu warga di Dusun Bendo Kretek Kecamatan Prambon, Kamis (12/10) kemarin. Dalam kurun waktu 6 jam, akhirnya Polsek Prambon berhasil mengamankan SNH, 34, karyawati Pujasera asal Kecamatan Krian, Jumat (13/10). Kapolsek Prambon,...