Pelaku Pembuat Sabu di Sukodono Belajar dari Internet

ADAKITANEWS, Sidoarjo – Mahalnya harga sabu membuat Ainul Huri, pria berumur 37 tahun yang mengontrak rumah di Desa/Kecamatan Sukodono Kabupaten Sidoarjo ini berinisiatif memproduksi sabu sendiri. Ia bahkan mengaku mempelajari cara membuat barang haram tersebut dari internet.

Hal tersebut disampaikan Kasat Narkoba Polresta Sidoarjo, Kompol Sugeng Poerwanto, saat pers rilis, Senin (15/04). Kompol Sugeng mengatakan, sabu hasil produksi Ainul Huri ini bisa dibilang mendekati sempurna. Pasalnya, pada sabu tersebut hanya kurang bahan efedrin.

“Setelah kita uji laboraturium memang hasilnya mendekati sempurna. Tersangka kesulitan mendapatkan efedrin untuk di toko kimia lantaran harus ada rekomendasi dari pejabat terkait atau dokter,” jelasnya.

Semula, lanjut Kompol Sugeng, tersangka mengaku sebagai pengguna dan membeli barang haram dari seseorang. Namun karena mahal, yakni setiap minggunya harus mengeluarkan biaya sekitar Rp 1,5 juta, maka sekitar tiga bulan yang lalu tersangka berinisiatif memproduksi sendiri. “Tersangka belajar membuat sabu dari internet. Rencananya akan dikonsumsi sendiri,” tuturnya.

Bila tersangka berhasil membuat sabu lengkap dengan bahan-bahannya, maka kualitas sabu yang dibuat akan menjadi bagus dan beratnya sekitar satu ons. “Untuk sementara terkait kasus ini masih satu orang,” pungkasnya.(sid2)

Keterangan gambar : Kasat Narkoba Polresta Sidoarjo, Kompol Sugeng Poerwanto saat rilis di rumah kontrakan tersangka.(foto : mus purmadani)

Recommended For You