Kediri(adakitanews.com)—Lasi (75) seorang ibu, pelaku pembunuhan anak kandung di Dusun Jambean Desa Manggis Kecamatan Puncu Kabupaten Kediri dinyatakan mengalami gangguan jiwa oleh pihak rumah sakit Lawang, Malang.

Kasat Reskrim Polres Kediri AKP Gilang Akbar menjelaskan, hasil rujukan surat medis dari rumah sakit jiwa Lawang, Malang, sudah keluar,Lasi,dinyatakan mengalami sakit gangguan jiwa.

“Hasilnya sudah keluar, ada beberapa dokter termasuk dokter psikologi yang memeriksa kondisi kejiwaan pelaku (Lasi, red). Dan intinya pihak dokter menyatakan pelaku sakit gangguan jiwa serta perlu mendapatkan perawatan intensif,” jelas AKP Gilang Akbar, Sabtu (29/2/2020).

Dikatakan Kasat Reskrim Polres Kediri, sesuai rujukan hasil surat dari RSJ Lawang, Malang, pelaku mendapatkan perawatan medis dan dirawat secara intensif. Dengan demikian pelaku tidak dapat mempertanggung jawabkan perbuatannya.”Untuk pelaku saat ini dirawat di rumah sakit jiwa Lawang,” ucapnya.

Lebih lanjut diungkapkan AKP Gilang Akbar, untuk tindak lanjut dalam perkara ini selanjutnya pihaknya akan melakukan gelar perkara untuk memberikan kepastian hukum.”Kami akan lakukan gelar perkara. Apalagi surat dari pihak rumah sakit jiwa Lawang sudah keluar,” ungkap AKP Gilang Akbar.

Sebagaimana diketahui, warga Dusun Jambean Desa Manggis Kecamatan Puncu Kabupaten Kediri digegerkan dengan Lasi (75) seorang ibu tega membunuh anak kandungnya sendiri, yakni, Putri Wulandari (18), pada Jumat (27/12/2019) lalu.(gar).