ADAKITANEWS, Kediri – Terduga pelaku yang meninggalkan bayi laki-laki di warung es degan kawasan Dusun/Desa Payaman Kecamatan Plemahan Kabupaten Kediri, masih terus diburu oleh Polisi.

Kasubbag Humas Polres Kediri, AKP Bowo Wicaksono mengatakan, dugaan sementara pelaku yang meninggalkan bayi tersebut adalah orangtuanya sendiri. “Indikasinya yang menaruh bayi itu adalah orangtuanya sendiri. Kami masih lakukan penyelidikan sampai tertangkapnya terduga,” cakapnya, Senin (10/04) pagi.

Saat ini, kata AKP Bowo, bayi tersebut dalam kondisi sehat dan tengah dirawat di RSUD Pare Kabupaten Kediri.

Diperkirakan saat kejadian pelaku baru saja meninggalkan bayi tersebut di TKP. Dan untung saja segera diketahui oleh Kepala Dusun Payaman, Karlan. “Nanti ditempatkan dimana bayi tersebut, saya belum mengetahui. Yang saya ketahui hanya proses penyelidikannya saja. Saya kira bayi itu baru saja ditaruh, karena masih dalam keadaan sehat,” ujar AKP Bowo Wicaksono.

Seperti diberitakan sebelumnya, bayi yang diduga masih berusia 3 hari itu ditemukan oleh Kepala Dusun Payaman, Karlan di tempat duduk depan warung es degan yang sudah tutup, pada Minggu (09/04) sekitar pukul 01.00 WIB.(kdr4)

Keterangan gambar : Kasubbag Humas Polres Kediri, AKP Bowo Wicaksono.(foto:fasihhuddin kholili)