2015-08-05_23.57.402015-08-05_23.58.242015-08-05_23.59.19

ADAKITANEWS, Nganjuk – Pelaku tabrak lari yang terjadi di jalan umum Desa Banjaranyar Kecamatan Tanjunganom pada Kamis (30/7) pukul 05.30 Wib oleh sedan yang belum dikenali akhirnya tertangkap, Selasa, (05/8). Kecelakaan yang menewaskan Siti Munawaroh,30, wanita hamil 9 bulan warga setempat tewas saat perjalanan ke RSUD Nganjuk.

Kapolres Nganjuk, AKBP Muhamad Anwar Nasir mengungkapkan, dapat mengetahui mobil pelaku setelah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan meminta keterangan dari sejumlah saksi serta crosscek data di Samsat Nganjuk. “Mobil tersebut kami temukan di rumah orang tua pelaku, Sumarmi Dusun Mukuh Desa Sidoharjo Kecamatan Tanjunganom,” ujar AKBP Anwar.

Setelah melakukan penyelidikan, akhirnya polisi berhasil membekuk Chanda Prastowo Ade Putro ,23, warga Dusun Mukuh Desa Sidorejo Kecamatan Tanjunganom, pengendara mobil sedan Honda New City Metalik nopol AG 511 VB yang menabrak mati Siti Munawaroh (30).

Chanda Prastowo Ade Putro diketahui seorang security sebuah pabrik di Surabaya. Mobil pelaku rusak pada body depan dan aksesoris mobil tertinggal di lapangan. “Orang tua pelaku mengakui jika mobil itu memang dikendarai anaknya saat kejadian,” jelas AKBP Anwar Nasir.

Mendapat keterangan, akhirnya petugas langsung menjemput pelaku yang saat itu berada di Surabaya. Akhirnya pelaku beserta mobilnya berhasil diamankan dan digelandang ke Mapolres Nganjuk. Di hadapan petugas, pelaku mengakui perbuatannya. “Pelaku akan kita jerat dengan pasal 312 Undang-Undang nomor 22 tahun 2009 tentang lalu lintas, dengan ancama hukuman maksimal 12 tahun penjara,” jelas AKBP Anwar.

Seperti yang telah diberitakan adakitanews.com, sebelumnya, sebuah mobil Honda Grand Civic yang belum diketahui identitasnya menabrak seorang pejalan kaki hingga tewas. Parahnya, mobil itu bukannya berhenti untuk menolong korban, namun justru memacu kendaraanya dan melarikan diri. (jati)

Keterangan Gambar : Pelaku tabrak lari dan kendaraan yang dinaikinya saat menabrak wanita hamil 9 bulan hingga tewas