width=

Kediri(adakitanews.com)—Persik Kediri sangat serius mengikuti kompetisi Liga 1 2021 yang akan segera digelar. Tim berjuluk Macan Putih ini terus menggenjot latihan pemainnya.

Tak hanya itu, untuk menambah daya gedor Persik Kediri mendatangkan tiga pemain asing. Ketiga pemain asing itu sudah datang dan bergabung mengikuti latihan bersama Andri Ibo dkk.

Ketiga pemain asing yang sudah datang ini adalah Youssef Ezzejjari dari Spanyol, Ibrahim Bahsoun, Lebanon dan Arthur F Silva dari Brazil.

Ketiga pemain asing itu sudah menjalani tes medis. Hasil medical check up tersebut sudah keluar dan dinyatakan baik.

Manajer Persik Kediri Muhammad Syarif Hidayatullah, menuturkan bahwa ketiga pemain asing ini datang secara bersamaan pada Minggu malam.

“Tadi pagi melakukan proses medical check up, hasilnya bagus semua tidak ada kendala. Setelah dinyatakan lolos kemudian menandatangani kontraknya dan sore ini di lapangan,” tutur Syarif.

Ketiga pemain asing ini belum pernah merasakan atmosfer kompetisi di Liga Indonesia. Tentunya, akan menjadi kejutan dalam pertandingan kompetisi Liga 1 2021. Dikatakan Syarif, untuk posisi pemain asing ini adalah dua striker dan satu pemain belakang atau stopper.

“Untuk Youssef Ezzejjari sebagai Striker pernah jadi Top Skorer, kemudian Ibrahim bahsoun Lebanon ini striker tapi bisa sebagai second striker. Lalu Arthur F Silva dari Brazil ini pemain belakang,”ucap Syarif.

Ketiga pemain asing ini untuk durasi kontrak sampai berakhirnya Kompetisi Liga 1 2021.”Tetapi kalau kemungkinan ada perpanjangan, kita akan liat di pertengahan musim nanti,” ujarnya.

Syarif mengungkapkan bahwa dirinya masih akan mendapatkan satu pemain asing untuk memperkuat Persik di kompetisi Liga 1.

“Satu pemain asing ini akan segera gabung dan kita sudah deal, emang mendatangkan pemain asing ketika masa pandemi ini prosesnya tak mudah,” terangnya.

Ia mengungkapkan bahwa berdasarkan pertimbangan dengan tim pelatih Persik Kediri termasuk Joko Susilo.

“Kita banyak shering saat melakukan penjaringan dengan tim pelatih alasan memilih pemain ini itu seperti apa. Kalau sekiranya klop cocok kita pilih,” jelas Syarif.

Syarif menjelaskan selain mendatangkan pemain asing pihaknya berencana merekrut satu atau dua pemain lokal, untuk memenuhi regulasi yang sudah ditetapkan oleh PSSI.

“Sebelum kompetisi Liga 1 dimulai kita akan dapatkan pemain lokal,” pungkasnya.(Gar).