width=

Kediri(adakitanews.com)—Menjelang bergulirnya Kompetisi Liga 1, pemain Persik Kediri terus digenjot latihan fisik. Fokus pada fisik pemain ini untuk agar tampil maksimal saat pertandingan.

Pelatih Fisik Persik Kediri Dimas Agung mengungkapkan bahwa pihaknya sudah melakukan serangkaian aktivitas untuk menggenjot fisik pemain.

Salah satu cara yang dilakukan dengan melakukan lari di kawasan Gunung Klotok Kota Kediri.

Hasilnya saat ini kondisi fisik seluruh pemain sudah berada di angka 70 – 75 persen.

“Kita ada satu step tahapan untuk mengecek otot dari pemain. Kemudian nanti akan kita simpulkan mana pemain yang siap untuk bermain,” ungkapnya, Minggu (20/6/2021).

Dimas Agung juga mengklaim bahwa kondisi fisik seperti ini menurutnya para pemain sudah siap tampil di Kompetisi Liga 1 2021.

“Saya bisa mengatakan saat ini untuk tahapan awal, pemain sudah siap bermain di Liga 1,” jelasnya.

Sementara itu Dimas Agung membeberkan masih terdapat pekerjaan rumah yang harus dilakukan terkait kondisi fisik pemain.

“Pekerjaan rumah yang harus saya benahi ini soal menata fisik pemain di menit akhir atau 70 sampai 90. Dari serangkaian kegiatan uji coba yang kita jalani, kita selalu kedodoran di menit akhir. Saya rasa itu penting untuk kita tata,” terangnya.

Dimas Agung berharap para pemain bisa menjaga kondisi fisiknya. Sehingga pada kompetisi Liga 1 diharapkan bisa tampi dengan baik.

“Kita semua berharap kondisi pemain ini terus dijaga dan dipertahankan. Agar saat kick off nanti pemain sudah siap bermain,” pungkasnya.(Gar).