ADAKITANEWS, Blitar – Untuk meningkatkan jumlah pengunjung yang datang ke Komplek Wisata Penataran (KWP), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blitar terus melakukan upaya pengembangan. Salah satunya, yakni penambahan wahana wisata berupa gedung bioskop 3D.

Gedung bioskop 3D tersebut, berada di sebelah timur waterpark atau pemandian penataran dan satu komplek dengan amphiteatre. Sementara saat ini, pembangunan gedung sudah memasuki tahap akhir.

Pengelola KWP, Wahyudi mengatakan, pembangunan gedung bioskop 3D tersebut dimulai sejak Mei dan ditargetkan selesai bulan ini. Sedangkan untuk biaya pembangunan gedung tersebut sendiri, menelan dana sekitar Rp 1,5 miliar yang diambilkan dari APBD tahun 2017. “Gedung Bioskop itu, merupakan salah satu pengembangan destinasi wisata penataran,” katanya, Sabtu (30/09).

Meski pembangunan sudah selesai, pihaknya masih belum mengetahui kapan bioskop 3D itu bisa dibuka untuk umum. Sebab masih menunggu momentum yang tepat terkait pembukaan gedung bioskop itu. “Kami akan berkoordinasi dengan instansi terkait soal launching atau pembukaan gedung bioskop 3D dan juga tarif masuknya,” jelasnya.

Wahyudi menjelaskan, gedung bioskop 3D itu memiliki daya tampung atau kapasitas penonton sekitar 50 pengunjung. Bangunan itu, hanya memiliki satu lantai dan satu ruang. Nantinya, gedung bioskop 3D itu akan digunakan untuk memutar film edukasi, seperti sejarah Candi Penataran, sejarah Kabupaten Blitar, Destinasi wisata di Kabupaten Blitar dan sejarah lainnya. “Nantinya semua film itu disajikan dalam bentuk 3 Dimensi,” imbuhnya.(fat/wir)

Keterangan gambar: Gedung Bioskop 3D yang berada satu komplek dengan Amphiteatre di KWP Desa Penataran Kecamatan Nglegok.(foto : fathan)

https://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2017/09/adakitanews20170930_210712-1024x766.jpghttps://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2017/09/adakitanews20170930_210712-150x150.jpgREDAKSIDaerahadakitanews,Berita,blitar,gedung bioskop 3d
ADAKITANEWS, Blitar - Untuk meningkatkan jumlah pengunjung yang datang ke Komplek Wisata Penataran (KWP), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blitar terus melakukan upaya pengembangan. Salah satunya, yakni penambahan wahana wisata berupa gedung bioskop 3D. Gedung bioskop 3D tersebut, berada di sebelah timur waterpark atau pemandian penataran dan satu komplek dengan amphiteatre. Sementara...