Pembangunan Jalan Tol Cantik Pandaan-Malang capai 74,6 %

Pembangunan Tol Pandaan-Malang direncanakan beroperasi pada bulan 2019. Tol ini berbeda dengan Tol pada umumnya karena di pinggiran jalan Tol nantinya, akan tampak bunga-bunga dengan beragam warna yang cantik.

Direktur Utama PT Jasa Marga Pandaan-Malang (JPM), Agus Purnomo mengatakan, ruas Tol Pandaan-Malang cukup mempesona, karena melalui daerah pegunungan yang bagus.

“Mudah-mudahan dengan tanaman ini, pengguna bisa menikmatinya dengan nyaman,” terang Agus Purnomo saat berkunjung ke ruas Tol Pandaan-Malang, Selasa (30/10/2018).

Dari data yang dihimpun, Tol ini ditargetkan mampu memangkas waktu perjalanan dari Pandaan ke Malang. Pembangunan Tol Pandaan-Malang bisa beroperasi pada Januari 2019, terutama untuk Seksi 1, 2, dan 3. Sedangkan Seksi 4 dan 5 rencananya akan beroperasi pada Juni 2019.

Selain itu, progress pembangunan jalan tol sepanjang 38,5 Kilometer ini sudah mencapai 74,6 persen.
Diharapkan masyarakat turut serta mendukung pembangunan jalan Tol Pandaan-Malang, khususnya pemilik tanah yang dilewati jalan tol.

Menurut Agus Purnomo, penentuan tarif tol dilihat dari besaran investasi yang ada sehingga masih dalam proses penghitungan.

Seharusnya pembangunan jalan tol Pandaan-Malang ini selesai pada tahun lalu. Namun adanya pembebasan tanah yang sedikit sulit membuat proyek pembangunan ini tertunda dan baru bebas pada Agustus 2018.

Tol Pandaan-Malang akan memiliki 5 seksi, yakni Seksi 1 di Pandaan sekitar Purwodadi; Seksi 2 di Lawang; Seksi 3 di Singosari sekitar Karanglo; Seksi 4 di Pakis menuju Bandara Abdurahman Saleh, dan Seksi 5 di Malang sekitar Sawojajar.

Elmo

https://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2018/11/tol-malang.jpghttps://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2018/11/tol-malang-150x150.jpgREDAKSIDaerahNasional
Pembangunan Jalan Tol Cantik Pandaan-Malang capai 74,6 % Pembangunan Tol Pandaan-Malang direncanakan beroperasi pada bulan 2019. Tol ini berbeda dengan Tol pada umumnya karena di pinggiran jalan Tol nantinya, akan tampak bunga-bunga dengan beragam warna yang cantik. Direktur Utama PT Jasa Marga Pandaan-Malang (JPM), Agus Purnomo mengatakan, ruas Tol Pandaan-Malang...