Pembangunan Sport Center di Blitar Dimulai Tahun Ini

ADAKITANEWS, Blitar – Meski sempat menolak masterplan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), namun pembangunan Sport Center Satreyan Kanigoro dipastikan tetap dimulai tahun ini.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Blitar, Luhur Sejati mengatakan, pasca pertemuan dengan pihak Kementerian Pemuda dan Olahraga pada 9 Januari lalu, saat ini baik Pemerintah Pusat dalam hal ini Kemenpora dan Pemerintah Kabupaten Blitar terus berkomunikasi untuk realisasi pembangunan Sport Center di Lapangan Satreyan Kanigoro Kabupaten Blitar. Meski demikian, Luhur mengaku sempat menolak masterplan dari Kemenpora lantaran bangunan yang direncanakan hanya bertipe C.

“Sebenarnya dari hasil koordinasi beberapa waktu lalu, kita sudah dapat gambaran dari Kemenpora. Tapi perencanaan untuk gedung Sport Center di Satreyan yang disampaikan Kemenpora masih bertipe C, sehingga kita menolaknya karena tipe C itu bangunannya kecil sehingga kurang representatif,” kata Luhur, Senin (01/05).

Luhur menuturkan, saat ini Pemerintah Kabupaten Blitar hanya tinggal menunggu berapa alokasi dana dari pusat yang akan diberikan ke Kabupaten Blitar.

Menurut luhur, Sport Center menjadi skala prioritas pembangunan di tahun 2017 oleh Pemerintah Pusat, sehingga dipastikan tahun 2017 ini sudah akan dimulai pembangunannya. “Ya otomatis secara teknis kita juga menunggu petunjuk pembangunan seperti pembangunan fisik, perencanaan, dan waktu pembangunan dari Pemerintah Pusat,” paparnya.

Luhur menambahkan, selain pembangunan venue cabang olahraga, nantinya juga akan dibangun sarana lain seperti kampung atlet dan pusat oleh-oleh atau souvenir. “Tentu kita akan manfaatkan dengan membangun bangunan lainnya. Agar Sport Center ini nanti akan lebih hidup,” imbuhnya.(blt2)

Keterangan gambar: Luhur Sejati, Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Blitar.(dok. Adakitanews.com)

Recommended For You