2015-08-28_11.51.25

ADAKITANEWS, Nganjuk РBelum genap 24 jam, Polres Nganjuk berhasil menangkap tersangka pembunuh Ratna Maulia, pada Kamis (27/8). Tersangka merupakan pacar korban, yang mengaku cemburu karena  korban memiliki banyak teman.

Data yang dihimpun tim adakitanews.com, pelaku pembunuhan pelajar di salah satu Madrasah Aliyah Nganjuk yakni Joko Suhendro,23, warga Dusun Jeruk Rt 04/ Rw 07 Desa Mabung Kecamatan Baron Kabupaten Nganjuk. Tersangka berhasil dibekuk polisi di rumahnya sekitar pukul 23.00 Wib. Joko langsung dibawa ke Mapolres Nganjuk untuk menjalani penyidikan.

Dalam penyidikan pelaku mengaku sudah cukup lama menjalin kasih dengan korban. Joko mengaku, dendam kepada gadis 17 tahun itu karena selama mereka berpacaran, korban menjalin kasih dengan laki-laki lain. “Saya kesal diselingkuhi terus. Tapi setiap saya tanya nggak pernah ngaku,” kata Joko Suhendro

AKBP Anwar Nasir Kapolres Nganjuk menjelaskan, gadis yang masih berumur 17 tahun ini dihunuh dengan racun. Pelaku menggunakan racun jenis potasium yang sering digunakan warga untuk mencari ikan. “Korban tewas setelah minum racun jenis Potasium,” jelas AKBP Anwar Nasir

Akibatnya, Joko Suhendra dijerat dengan Pasal 338 KUHP yang berbunyi “Barang siapa dengan sengaja menghilangkan nyawa orang lain dipidana karena pembunuhan dengan pidana penjara paling lama 15 tahun”. “Pelaku dendam karena korban memiliki selingkuhan. Pelaku akan dikenakan pasal 338 dengan tuntutan 15 tahun penjara,” jelas AKBP Anwar Nasir.

Informasi yang dapat dihimpun tim adakitanews.com, korban sering mengumbar kemesraan dengan pelaku di media sosial facebook.(jati/zay)

Keterangan Gambar : Joko Suhendro ketika diintrogasi di Mapolres Nganjuk.