ADAKITANEWS, Blitar – Suwono, 49, warga Lingkungan Jatikunir RT 1/RW 8 Kelurahan Bajang Kecamatan Talun Kabupaten Blitar bersama temannya yang juga warga Talun, yakni Rully, Deni, dan Agus sedang berburu di kawasan hutan Kaulon masuk Desa Kaulon Kecamatan Sutojayan Kabupaten Blitar sekitar pukul 08.30 WIB. Di dalam kawasan hutan yang berjarak sekitar 3 kilometer dari jalan raya tersebut, mereka menemukan sesosok mayat manusia yang tinggal kulit dan tulang.

Paur Humas Polres Blitar, Bripka Didik Dwi membenarkan kejadian tersebut. Menurutnya, setelah penemuan mayat tanpa identitas tersebut, salah satu pemburu ini langsung keluar hutan dan melaporkannya ke Polsek Lodoyo Timur (Lotim).

“Atas temuan itu, saksi saudara Rully keluar hutan dan melaporkan kejadian ke Polsek Lodoyo Timur. Selanjutnya petugas jaga juga langsung melakukan pengecekan ke TKP,” jelasnya, Minggu (30/04) siang.

Bripka Didik menjelaskan, lokasi ditemukannya mayat ini berada di timur pintu masuk wana wisata kaloka kemudian ke selatan. Menurutnya, akses jalannya hanya bisa dilalui kendaraan backbone. Namun perjalanan ke TKP harus dilakukan dengan kendaraan roda dua. “Polisi sudah mengamankan TKP dengan memasang police line. Selain itu juga sudah melakukan interograsi terhadap para saksi,” ungkapnya.(blt2)

Keterangan gambar: Proses evakuasi mayat oleh pihak kepolisian.(dok. Humas Polres Blitar)