Kediri(adakitanews.com)—Pasca meninggal dunia salah satu warga Desa Kwadungan Kecamatan Ngasem Kabupaten Kediri, terindikasi positif virus corona atau Covid-19, pihak Pemerintah Desa Kwadungan berkolaborasi dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Kediri.

Pemdes Kwadungan bersama IDI Kabupaten Kediri mengadakan sosialisasi pencegahan penyebaran virus covid-19, di balai desa kantor desa setempat, Minggu (12/4/2020).

Kegiatan edukasi pencegahan virus corona itu dihadiri oleh Kepala Desa Kwadungan, Perangkat Desa, dan relawan Gugus Depan covid-19 desa setempat.

Perwakilan IDI Kabupaten Kediri, dr Mustadim menuturkan kegiatan edukasi pentingnya penggunaan masker upaya pencegahan penularan virus Covid-19.

“Alhamdulilah masyarakat di Desa Kwadungan sudah banyak yang memahami betapa pentingnya penggunaan masker,” tutur dr Mustadim.

Dalam kegiatan tersebut, dr Mustadim juga menyampaikan himbauan pentingnya isolasi mandiri dalam menghadapi pencegahan penyebaran virus corona ini.

Disampaikan juga kepada masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan, pola hidup sehat dan social physical distancing.”Jangan lupa kalau mencuci tangan gunakan sabun dan airnya mengalir. Selain itu juga gunakan masker,” jelasnya.

Kepala Desa Kwadungan, Abdul Khamid mengungkapkan banyak terima kasih kepada IDI Kabupaten Kediri yang telah memberikan edukasi kepada tim gugus tugas penanggulangan covid-19 desa dan bantuan masker kepada masyarakat.

Tak hanya itu, pihak dari mengucapkan terima kasih kepada BPBD kabupaten melakukan penyemprotan disinfektan ke rumah warga, fasilatas umum dan di sepanjang jalan Perdana Desa Kwadungan.

“Kami dari Pemdes Kwadungan Mengucapkan terima kasih kepada IDI Kabupaten Kediri atas bantuan masker dan memberikan sosialisasi edukasi pentingnya penggunaan masker dan isolasi mandiri, serta menjaga kebersihan dan kesehatan”.

“Kami aprisiasi kepada segenap masyarakat Desa Kwadungan yang turut berperan aktif dalam penanggulangan covid-19. Dan kami harap tetap tenang dan jangan panik. Selalu ikuti himbauan dari pemerintah, ” ungkap Kades Kwadungan.(gar).