ADAKITANEWS, Jombang – DPD Partai Golkar Jombang mendapat tambahan dukungan dari salah satu partai yang ada di Kabupaten Jombang. Kali ini, DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Jombang memberikan dukungannya dengan ditandai penandatanganan perjanjian kerjasama antar kedua belah pihak.

Perjanjian tersebut digelar di Aula Hotel Yusro dan ditandatangani langsung oleh Ketua DPD PAN Kabupaten Jombang, Saichu sedang dari pihak Partai Golkar ditandatangani oleh Ketua DPD Golkar Tjaturina Yuliastuti, Senin (14/08).

Ketua DPD PAN Jombang, Saichu dalam sambutannya menyampaikan bahwa keputusan untuk mendukung Partai Golkar ini sudah melalui proses internal partai sehingga muncul keputusan melakukan perjanjian kerjasama dalam pemenangan calon yang diusung oleh Partai Golkar kedepan.

“Keputusan ini sudah melalui proses dan pertimbangan dalam internal partai, semoga kedepan bisa segera mensosialisasikan untuk kemenangan,” ujar Ketua DPD PAN.

Ketua DPD Golkar, Tjaturina Yuliastuti juga menyambut dengan baik datangnya dukungan dari DPD PAN Jombang ini. Ia berharap kedepan bisa terwujud sebuah kemenangan dari calon Bupati yang diusung. “Dari kerjasama ini semoga kedepan bisa memenangkan calon yang kita usung,” ungkap Tjaturina Yuliastuti.

Sementara itu Ketua DPD I Partai Golkar Jawa Timur, Nyono Suharli Wihandoko saat ditanya oleh Tim Adakitanews.com mengenai bakal calon Wakil Bupati yang ditawarkan oleh PAN mengatakan bahwa untuk bakal calon yang mendampinginya tetap melalui proses yang ada.

“Ya nanti tetap melalui survei. Hasil survei yang lebih tinggi dan pastinya bisa diterima oleh masyarakat itu yang akan maju mendampingi saya. Pak Ali Fikri juga berpengalaman dalam birokrasi, beliau pernah menjabat sebagai Wakil Bupati Jombang,” jelasnya Nyono.

Dari penandatanganan perjanjian kerjasama yang dilakukan DPD PAN Jombang dengan Partai Golkar ini, otomatis menambah kekuatan politik dari tubuh Golkar. Diketahui bahwa sebelumnya kerjasama juga dilakukan Golkar dengan DPC PDI perjuangan pada tanggal 4 Agustus 2017 yang lalu.(ar)

Keterangan gambar: PAN dan Golkar saat menyampaikan hasil kesepakatan.(foto:adi rosul)