ADAKITANEWS, Nganjuk – Pemerintah Kabupaten Nganjuk melalui Dinas Pertanian menggelar agenda peringatan Hari Krida Pertanian ke-45 di halaman kantor dinas setempat, Selasa (05/09).

Selain temu wicara dengan Bupati Nganjuk, acara juga diisi dengan pameran berbagai produk pertanian, dari pada kelompok tani, UPTD Pertanian, hingga Sekolah Menengah Kejuruan (SMK).

Bupati Nganjuk, Drs H Taufiqurrahman mengaku, menyambut positif kegiatan tersebut. Menurutnya, kegiatan seperti ini bisa meningkatkan silaturahmi para anggota kelompok tani.

“Dalam kesempatan ini kita juga bisa mengetahui dan memahami keluhan dan masalah di lapangan yang dialami para petani. Sehingga ke depan, Pemkab Nganjuk melalui Dinas Pertanian maupun dinas terkait, bisa memberikan solusi terbaik bagi para petani,” ujarnya.

Melalui momentum peringatan Hari Krida Pertanian ini, lanjut Bupati, ia berharap agar para petani di Kabupaten Nganjuk bisa semakin mengembangkan produktivitasnya, baik untuk tanaman pangan, perkebunan, maupun hortikultura.

Dalam kesempatan itu, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Nganjuk, Ir Agoes Soebagijo menjelaskan, kegiatan peringatan Hari Krida Pertanian ke-45 ini rencananya akan digelar selama 3 hari, mulai tanggal 5 hingga 7 September 2017 mendatang.

“Sedikitnya ada 27 stan yang terdiri dari 20 UPTD pertanian, UPTD SMK Negeri 2 Bagor, UPTD SMK Negeri 1 Gondang, P4S, hingga stan pupuk dan kesekretariatan,” paparnya.

Agoes mengatakan, pameran tersebut digelar selain untuk mempromosikan produk pertanian di Kabupaten Nganjuk, juga sebagai sarana informasi kegiatan pertanian yang meliputi tanaman pangan, kehutanan, perkebunan dan hortikultura.(adv/hms/kur)

Keterangan gambar: Bupati Nganjuk, Drs H Taufiqurrahman saat menghadiri acara peringatan Hari Krida Pertanian ke-45.(ist)