ADAKITANEWS, Kota Kediri – Pemerintah Kota Kediri melalui Satuan Kerja Unit Layanan Pengadaan (ULP) mengadakan Diskusi tentang pelaksanaan e-Tendering pengadaan barang/jasa tahun 2017, untuk menyongsong pembangunan di tahun 2018 mendatang.

Dalam acara yang digelar di Hotel Insumo Palace Jalan Urip Sumoharjo, Kamis (21/12) pagi tersebut, Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Kota Kediri, M Muhlis Isnaini SH, menyatakan kegiatan ini melibatkan pengusaha pengadaan baik CV maupun PT di wilayah Jawa Timur, dan juga para pelaksana pembangunan.

“Kegiatan ini dimaksudkan untuk saling memberi informasi terkait tata cara pelaksanaan e-Tendering yang ada di bawah naungan Pemerintah Kota Kediri,” ucapnya.

Muhlis juga menambahkan, Pemkot Kediri sengaja mengundang para pelaku pengadaan untuk memberi pemahaman terkait e-Tendering, dan agar para pelaku pengadaan bisa bersinergi dengan Pemkot untuk membangun bersama Kota Kediri.

“Diadakannya kegiatan yang langsung melibatkan para pelaku pengadaan, agar semestinya bisa bersinergi dengan pemerintah dan agar dapat berperan strategis dalam pembangunan untuk mencapai kesejahteraan rakyat khususnya Kota Kediri,” tambahnya.

Harapan kedepannya untuk anggaran APBN maupun APBD bisa terserap untuk pembangunan. “Dengan diadakannya kegiatan yang langsung melibatkan para pelaku pengadaan agar semestinya bisa bersinergi, agar dapat berperan strategis dalam pembangunan untuk mencapai kesejahteraan rakyat khususnya di Kota Kediri,” tutupnya.(adv/hms/kdr1)

Keterangan gambar: Diskusi e-Tendering oleh Pemkot Kediri di Hotel Insumo Palace Kediri.(ist)