Pemkab: Jalan Rusak di Guyangan Dalam Rencana Perbaikan

1562

ADAKITANEWS, Nganjuk – Pemerintah Provinsi Jawa Timur dikabarkan sedang berencana untuk melakukan proses perbaikan jalan raya yang rusak parah di daerah Guyangan sampai Candirejo Kabupaten Nganjuk.

Kabag Humas Pemkab Nganjuk, Agus Irianto membeberkan, bahwa jalan antara simpang empat Guyangan sampai dengan jalan di Candirejo tersebut memang merupakan akses milik Pemerintah Provinsi Jawa Timur, dan kini sudah ada rencana perbaikan oleh Dinas PU Provinsi Jawa Timur. “Saat ini sudah dalam proses perbaikan. Dan sambil menunggu, rencananya mau disediakan pengurukan jalan yang berlubang dulu,” ujar Agus saat diwawancarai Tim Adakitanews.com, Selasa (28/02).

Diketahui, akses jalan yang rusak itu sangat penting bagi warga, khususnya yang menghubungkan antara Kediri-Madiun. Saat ini kerusakan juga semakin parah, terlebih saat hujan dan sangat membahayakan bagi pengguna jalan.

Dari pantauan di lapangan, jalan itu memang merupakan jalur untuk truk-truk besar dan bus. Kondisi jalan yang telah mengalami kerusakan sejak beberapa bulan lalu tersebut, serta banyaknya lubang yang sangat dalam, menjadikan masyarakat sekitar menyebutnya jalan seribu lubang.

Suwardi, pedagang di lingkungan Guyangan mengatakan, lubang di sepanjang jalan tersebut memang sangat membahayakan. Apalagi jika hujan, jalan menjadi sangat licin dan lubangnya tidak terlihat. “Iya, memang dengar-dengar mau diperbaiki sama Pemerintah Pusat dan sudah mulai tahap pengurukan jalan yang berlubang. Semoga cepat diperbaiki, apalagi jalan ini merupakan akses umum yang menghubungkan arah Kediri menuju daerah Madiun,” bebernya.(kdr6)

Keterangan gambar : Kondisi jalan yang menghubungkan arah Kediri-Madiun rusak parah di Desa Guyangan.(foto:niam)