Pemkab Nganjuk Dapat Piala Adipura Ke-9 Kalinya

ADAKITANEWS, Nganjuk – Pemerintah Kabupaten Nganjuk kembali mendapatkan penghargaan Piala Adipura yang kesembilan kalinya. Penghargaan itu, diterima langsung oleh Bupati Nganjuk, Drs H Taufiqurrahman dari Menteri Lingkungan Hidup, Dr Ir Siti Nurbaya Bakar, di Gedung Manggala Wanabhakti Jakarta, Rabu (02/08) lalu.

Setibanya di Kota Angin, julukan Kabupaten Nganjuk, piala itu kemudian diarak berkeliling kota oleh ratusan Sripekung (Srikandi Peduli Lingkungan), mulai dari Stadion Anjuk Ladang hingga menuju ke Pendopo Pemkab Nganjuk, Minggu (06/08).

Piala Adipura kategori Kota Kecil Bersih dan Sehat itu, kemudian diserahkan oleh Plt Sekda Nganjuk kepada Bupati Nganjuk, didampingi seluruh jajar Forkopimda Kabupaten Nganjuk. Tampak pula, ratusan masyarakat Nganjuk yang ikut menyambut datangnya Piala Adipura tersebut.

Dalam sambutannya, Bupati Nganjuk, Drs H Taufiqurrahman mengaku berterima kasih kepada seluruh masyarakat Nganjuk, yang selalu ikut menjaga agar Kabupaten Nganjuk tetap bersih dan sehat. “Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Nganjuk mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Nganjuk atas kerjasamanya menjadikan Kabupaten Nganjuk tetap bersih dan sehat. Saya berpesan, di sisa waktu kepemimpinan saya, seluruh masyarakat agar tetap menjaga Nganjuk tercinta ini tetap bersih dan sehat,” ujarnya.

Sementara itu Kabag Humas Pemkab Nganjuk, Agus Irianto menjelaskan, arak-arakan Piala Adipura sengaja digelar pada hari Minggu bertepatan dengan perayaan Hari Lingkungan Hidup 2017, serta pelaksanaan Car Free Day di alun-alun Nganjuk.

Tak hanya itu, dalam rangka mengucap syukur atas diterimanya Piala Adipura selama 9 kali berturut-turut ini, Pemkab Nganjuk juga menggelar berbagai kegiatan. Diantaranya senam bersama dalam rangka Hari Ulang Tahun Ikatan Bidan Indonesia (IBI), fashion show dengan menggunakan bahan daur ulang, serta pembagian berbagai hadiah bagi masyarakat.

“Hadiahnya ada sepeda gunung, lemari es, dispenser, setrika, dan masih banyak lagi. Itu semua sebagai ungkapan rasa syukur Pemerintah Kabupaten Nganjuk serta ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat Nganjuk yang selama ini ikut menjaga kebersihan dan kesehatan di Kabupaten Nganjuk,” ujarnya.(adv/hms/kur)

Keterangan gambar: Kegiatan arak-arakan Piala Adipura.(foto: kurniawan/ist)

Recommended For You