ADAKITANEWS, Kota Blitar – Pemerintah Kota (Pemkot) Blitar terus berupaya meningkatkan mutu pendidikan. Salah satunya dengan menggratiskan biaya pendidikan, sehingga siswa dapat termotivasi untuk mengejar prestasi karena sudah tidak memikirkan biaya.

Pasca beralihnya wewenang untuk SMA/SMK ke Pemerintah Provinsi, praktis Pemkot Blitar saat ini hanya menggartiskan sekolah tingkat SD dan SMP. Namun demikian, Pemkot Blitar sudah berencana akan menggratiskan biaya pendidikan seluruh TK yang ada di Kota Blitar.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Blitar, Muhammad Sidik mengatakan, program pendidikan gratis yang saat ini sudah berjalan untuk sekolah tingkat SD dan SMP juga akan merembet pada pendidikan tingkat TK yang ada di Kota Blitar. Dan untuk tahun ini setidaknya ada 12 TK yang sudah melaksanakan program pendidikan gratis di Kota Blitar.

“Selain membebaskan biaya pendidikan, para siswa yang bersekolah di TK Negeri juga akan mendapat perhatian khusus bila dibandingkan dengan SD dan SMP, karena kebutuhan pendidikan anak TK lebih membutuhkan ketersediaan alat peraga yang lebih banyak,” kata Sidik, Jumat (27/10).

Sidik menjelaskan, program TK gratis itu akan dilakukan kepada lembaga yang sudah berstatus negeri, dan akan dilakukan secara bertahap. Seperti di tahun 2017 ini, sudah ada 12 TK yang kini berubah status menjadi sekolah negeri dan berada dibawah naungan Dinas Pendidikan Kota Blitar.

“Untuk program pendidikan TK gratis itu akan kita maksimalkan di tahun 2018 mendatang,” imbuhnya.(fat/wir)

Keterangan gambar: Muhammad Sidik, Kepala Dinas Pendidikan Kota Blitar.(foto : fathan)

https://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2017/10/adakitanews20171027_222117-1024x766.jpghttps://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2017/10/adakitanews20171027_222117-150x150.jpgREDAKSIPendidikanadakitanews,Berita,blitar,pemkot blitar,pendidikan gratis,tk
ADAKITANEWS, Kota Blitar - Pemerintah Kota (Pemkot) Blitar terus berupaya meningkatkan mutu pendidikan. Salah satunya dengan menggratiskan biaya pendidikan, sehingga siswa dapat termotivasi untuk mengejar prestasi karena sudah tidak memikirkan biaya. Pasca beralihnya wewenang untuk SMA/SMK ke Pemerintah Provinsi, praktis Pemkot Blitar saat ini hanya menggartiskan sekolah tingkat SD dan...