ADAKITANEWS, Kota Blitar – Pemerintah Kota Blitar bakal memberikan sepatu gratis untuk para Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkup kerjanya. Tak tanggung-tanggung, anggaran senilai Rp 1,5 miliar juga telah dialokasikan untuk pemberian sepatu gratis tersebut.

Plt Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Blitar, Suyoto mengatakan, pengadaan sepatu kerja untuk PNS masih dalam tahap lelang. Rencananya semua PNS di lingkungan Pemkot Blitar masing-masing akan mendapatkan sepatu gratis.

Menurutnya, saat ini jumlah PNS di lingkungan Pemkot Blitar ada sekitar 3.100 orang. Dan pemberian sepatu itu merupakan bagian dari upaya Pemkot Blitar memberi kesejahteraan bagi PNS. “Pemberian sepatu untuk PNS baru tahun ini dan sekarang masih tahap lelang, Ini adalah upaya Pemkot Blitar menyejahterakan PNS,” kata Suyoto, Kamis (03/08).

Pemberian sepatu juga untuk menumbuhkan semangat kebersamaan dalam bekerja bagi PNS. Dengan keseragaman, harapannya para PNS di lingkungan Pemkot Blitar semakin kompak. “Pemberian sepatu ini diharapkan dapat memacu kreativitas PNS dan semakin kompak dalam melayani masyarakat,” paparnya.

Sementara itu, Wakil Walikota Blitar, Santoso mengatakan salah satu tujuan memberikan sepatu gratis memang untuk meringankan beban para PNS. Maka itu, dirinya mengingatkan para PNS agar meningkatkan kinerja dalam melayani masyarakat.

“Pemberian sepatu merupakan bentuk kepedulian kami terhadap pegawai. Imbal baliknya, mereka (PNS,red) diharapkan bisa meningkatkan kinerja mereka,” kata Santoso.

Terpisah, anggota Komisi I DPRD Kota Blitar, Nuhan Eko Wahyudi juga mengatakan tidak mempermasalahkan pemberian sepatu gratis bagi para PNS. Asalkan pemberian fasilitas itu harus diimbangi dengan kinerja PNS dalam melayani masyarakat. Para PNS harus lebih maksimal dalam melayani masyarakat.

“Kalau pemberian sepatu itu memang dibutuhkan silakan. Tetapi yang perlu dicatat, pemberian fasilitas itu juga harus dibarengi dengan peningkatan kinerja PNS dalam melayani masyarakat,” jelas Nuhan.(fat/wir)

Keterangan gambar: Suyoto, Plt Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Blitar.(ist)