ADAKITANEWS, Kota Blitar – Sarana dan prasarana untuk menunjang peningkatan ekonomi masyarakat terus diupayakan Pemerintah Kota Blitar agar terpenuhi. Yang salah satunya, adalah bertujuan untuk menyejahterakan masyarakat.

Wakil Walikota Blitar, Santoso mengatakan, saat ini Pemkot Blitar mewacanakan akan membangun jembatan penghubung antara wilayah Kota dan Kabupaten di sekitar Kelurahan Gedog yang akan langsung tembus wilayah Desa Pojok Kecamatan Garum Kabupaten Blitar. Jembatan ini akan difungsikan untuk memperlancar arus perekonomian warga masyarakat di kedua wilayah itu.

“Berbagai upaya terus kita lakukan untuk meningkatkan ekonomi masyarakat. Saat ini kita memang sudah merencanakan akan membuat jembatan penghubung antara Kota dan Kabupaten Blitar,” pungkasnya, Selasa (24/10).

Lebih lanjut Santoso menjelaskan, untuk mewujudkan wacana itu, kini Pemkot Blitar baru memasuki tahap perencanaan dan survey lokasi, serta masih akan dikaji oleh Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Blitar termasuk jumlah kebutuhan anggaran yang diperlukan.

“Untuk menganalisa besarnya anggaran, kita sudah minta Dinas PU untuk mengkajinya dulu,” tegasnya.

Namun secara pasti, Santoso mengaku belum menyebutkan kapan realisasi pembangunan jembatan baru itu akan mulai dilakukan, karena penghitungan kebutuhan anggaran baru dilaksanakan. Jika jumlah anggaran yang dibutuhkan tidak terlalu banyak, ia memperkirakan tahun 2018 mendatang bisa mulai dikerjakan.

“Selain memperlancar perekonomian warga, pembangunan jembatan penghubung itu juga dapat mempercepat akses transportasi, terlebih bagi para siswa asal Kabupaten Blitar yang sedang mengenyam pendidikan di Kota Blitar,” imbuhnya.(fat/wir)

Keterangan gambar: Wakil Walikota Blitar, Santoso.(foto : fathan)

https://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2017/10/adakitanews20171024_191505-1024x767.jpghttps://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2017/10/adakitanews20171024_191505-150x150.jpgREDAKSIDaerahadakitanews,Berita,blitar,jembatan penghubung perbatasan,pemkot blitar
ADAKITANEWS, Kota Blitar - Sarana dan prasarana untuk menunjang peningkatan ekonomi masyarakat terus diupayakan Pemerintah Kota Blitar agar terpenuhi. Yang salah satunya, adalah bertujuan untuk menyejahterakan masyarakat. Wakil Walikota Blitar, Santoso mengatakan, saat ini Pemkot Blitar mewacanakan akan membangun jembatan penghubung antara wilayah Kota dan Kabupaten di sekitar Kelurahan Gedog...