ADAKITANEWS, Yogyakarta – Sekitar 30 awak media asal Kota Kediri mendapatkan kesempatan mengunjungi dan berbagi wawasan ke Pemkot Yogyakarta, Sabtu (16/12).

Kunjungan dalam rangka Penguatan Kemitraan Media tersebut, merupakan agenda yang digagas oleh Bagian Humas dan Protokol Sekretariat Daerah Kota Kediri. Para awak media, diajak untuk studybanding di lingkup Pemkot Yogyakarta, terkait kegiatan pemerintahan sekaligus kerjasama dengan media setempat.

Kegiatan digelar selama 3 hari 2 malam. Rombongan berangkat dari halaman Pemkot Kediri pada Jumat (15/12) malam, dan tiba di kantor Pemkot Yogyakarta pada Sabtu (16/12) pagi.

Setibanya di Pemkot Yogyakarta, rombongan terlebih dahulu mengunjungi ruang Pawarta (Paguyuban Wartawan Kota), tempat yang biasa menjadi lokasi berkumpulnya wartawan di Yogyakarta.

Rombongan kemudian ditemui oleh Plt Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Pemkot Yogyakarta, Tri Hastono, dan diajak berdiskusi santai terkait kondisi kemitraan media di Kota Kediri.

“Dari kunjungan ini, kami bisa menerima banyak masukan-masukan, bagaimana menjalin relasi media dengan lebih nyaman,” katanya.

Sementara itu Kabag Humas dan Protokol Pemkot Kediri, Apip Permana mengatakan, kunjungan ke Pemkot Yogyakarta bertujuan untuk menambah pengetahuan mengenai pengelolaan serta penyampaian informasi kepada masyarakat melalui media.

“Ini merupakan tambahan ilmu, utamanya bagi Humas Pemkot Kediri, dalam pengelolaan informasi pembangunan pemerintah. Kita juga akan tetap membangun hubungan kemitraan dengan media yang selama ini terjalin,” ujarnya.

Rencananya, rombongan baru akan kembali ke Kota Kediri pada Minggu (17/12) malam, setelah melakukan kunjungan lagi ke wilayah Magelang.(adv/hms/kur)

Keterangan gambar: Diskusi antara Plt Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Pemkot Yogyakarta, Tri Harsono.(ist)