2016-05-12_16.32.06ADAKITANEWS, Kota Kediri- Pemerintah Kota Kediri, Kamis (12/05) melakukan mutasi kepada 91 pejabat eselon II, III, dan IV di ruang Joyoboyo. Abdullah Abu Bakar Walikota Kediri berharap, mutasi tersebut mampu memperbaiki sistem tata kelola pemerintah yang bersih dan tanggap pada keluhan warga.

Pantauan tim adakitanews.com, sekitar pukul 12.30 Wib, para pejabat eselon II, III, dan IV datang silih berganti memasuki ruang Joyoboyo. Setelah para pejabat Pemkot Kediri hadir dalam acara tersebut, petugas berwajib langsung membacakan Surat Keputusan(SK) Walikota Kediri dengan Nomor: 821.2/1112/419.62/2016 dan 821.3/1113/419.62/2016.

Dalam sambutannya, Abdullah Abu Bakar Walikota Kediri menjelaskan, mutasi yang dilakukan Pemkot Kediri kepada 91 pejabat eselon II, III, dan IV bertujuan untuk meningkatkan kinerja pemerintah dalam hal melayani masyarakat. Pihaknya menambahkan, para pejabat yang dilantik pada jabatan baru harus bertanggung jawab atas amanah yang diembannya.

“Mari kita ciptakan Pemerintahan yang bersih,”ungkap Abdullah Abu Bakar Walikota Kediri.

Menurutnya, sejauh ini para pejabat di lingkungan Pemkot Kediri sering bekerja secara individual. Sehingga, pencapaian SKPD pada setiap program kerja sering terhambat.”Kerja itu harus sungguh-sungguh,” jelasnya.

Diakuinya, meskipun Pemkot Kediri sering menerima penghargaan dari Pemerintah Provinsi dan Pusat. Mas Abu sapaan akrabnya ingin terus meraih prestasi di bidang-bidang lain.

“Ayoh, bersama kita menambah prestasi,” urai Abdullah Abu Bakar.(adv/hms/blot)

Keterangan Gambar: Abdullah Abu Bakar Walikota Kediri setelah prosesi pelantikan pejabat baru.