ADAKITANEWS, Kota Kediri – Pemkot Kediri melalui Dinas Kesehatan terus berupaya meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat Kota Kediri. Hal tersebut disampaikan Wakil Walikota Kediri, Hj Lilik Muhibbah dalam acara sarasehan bersama para Kader Kesehatan Masyarakat hingga akademisi kesehatan di Hotel Insumo, Senin (11/12).

Dalam kesempatan tersebut, Ning Lik, sapaan akrab Wakil Walikota Kediri tersebut mengucapkan terima kasih kepada para kader-kader kesehatan yang telah dengan semangat melayani masyarakat. Ning Lik juga menjelaskan bahwa sarasehan ini merupakan momen untuk menguatkan komitmen bersama, sekaligus meningkatkan tekad dan semangat serta memberi makna kepada masyarakat akan pentingnya kesehatan.

“Semangat untuk mampu menangkap aspirasi masyarakat, semangat memandirikan dan memberdayakan kesehatan masyarakat,” ujarnya.

Ning Lik juga menerangkan bahwa Pemerintah Kota Kediri tahun ini mencanangkan program home care, dalam rangka mendekatkan akses kesehatan bagi keluarga di Kota Kediri. “Jadi nanti para kader kesehatan datang langsung ke rumah masyarakat yang mengalami keluhan kesehatan,” ucapnya.

Lanjut Ning Lik, saat ini Pemerintah Kota Kediri menyediakan layanan Jamkesda serta bantuan iuran Jaminan Kesehatan BPJS melalui Kartu Indonesia Sehat (KIS). “Ini adalah upaya kita meningkatkan mutu layanan kesehatan. Dan saat ini, Pemkot juga telah membangun RSUD Gambiran 2 yang lebih lengkap sarana serta prasarananya,” tutupnya.(adv/hms/kdr1)

Keterangan gambar: Wakil Walikota Kediri, Hj Lilik Muhibbah saat memberikan penghargaan kepada Kepala Dinas Kesehatan Kota Kedri, Fauzan Adhima.(ist)