width=

Kediri(adakitanews.com)—Polres Kediri terus mendukung program pemerintah dalam percepatan penanganan virus Covid-19. Untuk mempercepat itu, Satlantas Polres Kediri memberikan vaksin Covid-19 bagi masyarakat yang hendak membuat SIM (Surat Izin Mengemudi).

Dalam kegiatan tersebut dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Kasat Lantas Polres Kediri AKP Bobby Muhammad Zulfikar menjelaskan program ini diperuntukkan bagi warga pemohon SIM yang belum mendapatkan vaksin Covid-19.

“Progam ini sebagai upaya membantu percepatan penanganan pandemi Covid-19. Tentunya kami dari kepolisian membantu pemerintah dalam mensukseskan program vaksinasi,” ucap AKP Bobby, Rabu (23/6/2021).

Kasat Lantas Polres Kediri menjelaskan bahwa vaksinasi itu berlaku untuk pemohon SIM baru maupun perpanjangan. Tetapi yang menjadi sasaran utama warga yang belum pernah divaksin.

“Suntik vaksin gratis untuk pencegahan penyebaran virus Covid-19 ini bagi pemohon SIM belum pernah mendapatkan vaksin,” jelas AKP Bobby.

Kasat Lantas Polres Kediri ini berharap dengan pelayanan vaksinasi gratis ini bisa membantu penanganan Covid-19. Warga bisa memanfaatkan program ini, dan tak ada biaya yang dikeluarkan untuk vaksinasi Covid-19 di Satlantas Polres Kediri.

“Tentu saya mengimbau kepada masyarakat untuk selalu memakai masker menjaga jarak dan rajin mencuci tangan. Terlebih saat ini ini kasus Covid-19 trennya sudah mulai naik. Sehingga kita perlu meningkatkan kewaspadaan bersama,” ungkap AKP Bobby.(Gar).