Pemuda 17 Tahun Tewas Tenggelam Di Air Terjun Tirto Galuh

2015-07-22_14.37.33

ADAKITANEWS, Blitar – Air Terjun Tirto Galuh yang tengah naik daun sebagai pesona wisata di Kawasan Blitar Selatan, Kabupaten Blitar memakan korban jiwa. Seorang pemuda tewas tenggelam pada Selasa (21/7) sore. Korban bernama Alvino Setiawan,17, warga Dusun Kalipucung RT 02 RW 6 Desa Pulerejo, Kecamatan Bakung, Kabupaten Blitar.

Korban yang pada sore itu tengah berlibur ke wisata air terjun Tirto Galuh bersama 6 temannya. Korban bersama temannya diduga baru saja mengkonsumsi miras atau mabuk-mabukan.

Entah apa yang membuat korban tiba-tiba berenang di pinggir kolam air terjun yang mengalir jernih tersebut dan terkenal dalam  dengan ke dalaman air sekitar 15 meter. Tanpa ada rasa takut korban pun berenang menuju ke pusaran gerojokan.

Beberapa teman korban sempat memperingatkan untuk tidak berenang di sekitar air terjun, namun korban tetap memaksakan diri berenang  dan ketika berada di pusaran  itu korban langsung tenggelam.

Teman-teman korban dan pengunjung lokasi lainnya pun berteriak dan meminta tolong kepada petugas jaga dan pihak kepolsian setempat yang melakukan pengamanan di tempat wisata saat libur Lebaran.

Korban akhirnya ditemukan sekitar pukul 5 sore dengan kondisi sudah meninggal dunia. Menurut Kapolres Blitar AKBP Muji Ediyanto melalui  Kasubag Humas Polres Blitar AKP Whisnu Wardhana mengatakan dari peristiwa ini 5 teman korban selamat. AKP Wishnu Wardhana menghimbau kepada masyarakat yang berlibur ke air terjun Tirto Galuh untuk berhati-hati karena kedalaman air di sungai ini sekitar 15 meter.

“Pencarian yang dilakukan membuahkan hasil pada pukul 5 sore. Korban berhasil ditemukan dengan kondisi sudah meninggal dunia.  Kami himbau kepada para pengunjung untuk berhati-hati jika ingin berenang harap terlebih dahulu melakukan pemanasan agar tidak terjadi kecelakaan yang fatal ketika berenang,”kata AKP Wishnu Wardhana.(wir/jati)

Keterangan Foto : Korban Alvino Setiawan dibawa ke Puskesmas

Recommended For You