ADAKITANEWS, Blitar – Kabar meninggalnya Rahmini, 42, salah seorang Tenaga Kerja Wanita (TKW) asal Dusun Tegalrejo Desa Sawentar Kecamatan Kanigoro, di Hongkong, Senin (05/06) kemarin langsung ditelusuri oleh pihak Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Blitar.

Dikonfirmasi Tim Adakitanews.com, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Blitar, Miftachudin membenarkan kejadian itu. Ia pun menegaskan bahwa Rahmini, merupakan TKW resmi atau legal. “Kita sudah cek ke beberapa pihak, dan ternyata benar Rahmini adalah TKW asal Kabupaten Blitar yang meninggal dunia. Dan dia berangkat secara resmi atau legal,” katanya saat dihubungi melalui telepon, Rabu (07/06) sore.

Miftachudin menuturkan, untuk pemulangan korban, pihaknya belum mendapat kabar dari pihak Pemerintah Hongkong, karena saat ini korban masih dalam proses autopsi. “Pemulangannya kita lakukan setelah autopsi selesai. Tapi kita jamin akan lancar karena korban merupakan TKW resmi,” tandasnya.

Diberitakan sebelumnya, Rahmini meninggal dunia setelah terjatuh dari rumah majikannya di Tin Yau House, Shun Tin Villahe, Sau Mau Ping Hong Kong, sekitar pukul 07.00 waktu setempat, atau pukul 06.00 WIB. Ia terjatuh dari rumah majikannya yang berada di lantai 16.(blt2)

Keterangan gambar: Miftachudin, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Blitar.(foto : fathan)