Kediri(adakitanews.com)—Aliansi penambang tradisional Kediri Raya bersama warga Desa Watugede Kecamatan Puncu Kabupaten Kediri, bergotong royong memperbaiki akses jalan yang rusak di wilayah setempat, Minggu (7/2/2021).

Koordinator aliansi penambang tradisional Kediri Raya, Tubagus Fitrajaya, mengatakan kegiatan ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalulintas.

Karena, akses jalan Watugede salah satu jalur alternatif Pare menuju Plosoklaten dan Wates. Dijalur tersebut sangat parah dan sering terjadi kecelakaan.

“Akses jalan Desa Watugede ini sangat rusak parah dan sering terjadi kecelakaan. Untuk itu kami bersama warga bakti sosial kerja bakti memperbaiki jalan,” ucap Tubagus Fitrajaya.

Kondisi akses jalan tersebut rusak parah dan sering terjadi kecelakaan. Akses jalan tersebut rusak dan banyak jalan berlubang. Akses jalan tersebut rusak hampir 2 kilometer.

Aliansi penambang tradisional Kediri Raya membantu material berupa tanah urug menambal sepanjang jalan yang rusak.”Kami bersama warga dengan alat seadanya memperbaiki sepanjang jalan yang rusak,”tutur Tubagus.

Diungkapkan Tubagus, dengan diperbaiki jalan yang rusak ini untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan di jalur tersebut. “Tujuan kami agar tidak terjadi kecelakaan. Apalagi beberapa hari lalu ada truk yang terguling di jalur ini,” ungkap Tubagus.(gar).