width=

Kediri(adakitanews.com)—Polres Kediri terus berperan aktif membantu pemerintah dalam penanganan pencegahan penyebaran virus Covid-19. Kali ini Polres Kediri, menggelar acara kegiatan suntik vaksinasi untuk keluarga Polri.

Kegiatan vaksinasi massal itu dilaksanakan di lapangan indoor Mapolres Kediri, Kamis (17/6/2021). Dalam pelaksanannya, protokol kesehatan (Prokes) diterapkan secara ketat.

Kegiatan bertajuk ‘Respons Vaksinasi Polri’ ini dilakukan sesuai arahan Presiden dan Kapolri untuk melakukan percepatan vaksinasi.

Kapolres Kediri AKBP Lukman Cahyono S.I.K., bersama pejabat utama Polres Kediri memantau langsung pelaksanaan kegiatan tersebut.

Kapolres Kediri AKBP Lukman Cahyono S.I.K., mengungkapkan, pelaksanaan kegiatan ini juga sebagai rangkaian memperingati HUT ke-75 Bhayangkara tahun 2021.

“Kegiatan ini kami lakukan untuk membantu pemerintah untuk menekan laju covid-19,” ucap AKBP Lukman.

Kegiatan vaksinasi massal tahap pertama ini diikuti keluarga Polri sebanyak 300 orang. Namun demikian tidak menutup kemungkinan jika ada masyarakat yang berminat menjalani vaksinasi akan dilakukan pendataan.

Sebab, Polri menargetkan ada 3 juta sasaran yang tuntas divaksin hingga akhir bulan ini. Percepatan vaksinasi covid-19 yang dilaksanakan Polres Kediri bekerjasama dengan Urkes Polres Kediri dan Dinas Kesehatan Kabupaten Kediri.

Diharapkan dengan adanya vaksinasi ini, masyarakat tetap diminta meningkat protokol kesehatan dengan menerapkan 5M.

“Harapan kami dengan adanya vaksinasi ini masyarakat lebih sadar bahwa vaksin ini penting. Namun begitu prokes tetap harus ditingkatkan,” ungkap AKBP Lukman.(Gar).