width=

ADAKITANEWS, Kota Kediri – Joki Nduru, 33, warga Jalan Diponegoro 262 Kota Silbolga Sumatera Utara dan Wahyu Dermawan, 23, asal Desa Tanjung Kemala Kecamatan Pugung Kabupaten Tanggamus Lampung, ditangkap jajaran Polres Kediri Kota lantaran kedapatan mencuri Keyboard, milik SDN Bandarkidul 3 di Kelurahan Bandarkidul Kecamatan Mojoroto Kota Kediri.

Kasubbag Humas Polres Kediri Kota, AKP Anwar Iskandar mengatakan, aksi pencurian tersebut awalnya diketahui oleh petugas keamanan sekolah, Agung Raharjo pada Senin (27/03) sekitar pukul 05.30 WIB.

Saat mengetahui kunci gembok di kantor guru sudah rusak, Agung bergegas memberitahukannya kepada salah satu guru, yang kemudian melaporkan ke Polsekta Mojoroto.

“Dilaporkan hari Senin (27/03) pukul 10.00 WIB. Yang hilang Keyboard warna silver, perkiraan dicuri saat tengah malam,” ujar AKP Anwar, Selasa (28/03) sore.

Pihak Polsekta Mojoroto kemudian berkoordinasi dengan Polsekta Kediri dan melakukan penyelidikan di pasar jual beli barang bekas. Dan ternyata ada barang serupa yang baru ditawarkan untuk dijual. “Barang dicocokkan, ternyata keyboard sama persis dengan kepunyaan sekolah tersebut. Saat diperiksa oleh petugas, kedua pelaku mengaku memang benar telah melakukan pencurian pada Minggu malam di SDN Bandar Kidul 3,” cakapnya.

Dalam pemeriksaan, kedua pelaku yang kos di kawasan Medaeng Kabupaten Sidoarjo ini ternyata tidak hanya sekali melakukan aksi pencurian di wilayah hukum Polres Kediri Kota. Sebelumnya pada Jumat (24/02) lalu, keduanya mengaku juga pernah mencuri kotak amal di sebuah masjid di Kelurahan Balowerti Kota Kediri berisi uang Rp 2 juta.

Kedua pelaku terancam pasal 363 KUHP dengan hukuman maksimal 7 tahun penjara. “Pelaku dan juga barang bukti dibawa ke Mapolsekta Mojoroto, untuk penyelidikan lebih lanjut,” pungkas AKP Anwar Iskandar.(kdr4)

Keterangan gambar : Kedua tersangka beserta barang bukti.(ist)