ADAKITANEWSAri setiawan, Pelaku pencurian (tengah)barang bukti, Nganjuk – Timsus Polres Nganjuk, Berhasil meringkus Ari setiawan,18, asal Desa Banaran kulon Kecamatan Bagor Kabupaten Nganjuk. Pelaku Pencurian Laptop, HandPhone dan seperangkat alat lainya, milik tetangganya sendiri, yakni Rusli,29, warga setempat. Pada Kamis (12/3) tadi siang pukul 12.30 wib.

Sumber adakitanews.com menerangkan, pagi itu, pelaku mendatangi rumah korban, bermaksud membeli HP bekas. Namun saat itu korban tidak ada dirumah karena ada urusan di rumah tetangganya, namun pintu rumah terbuka alias tidak terkunci.
Pelaku yang biasa mendatang rumah korban ini langsung saja memasuki rumah korban.

Pelaku melihat ada beberapa buah HP dan laptop diruang tamu. Karena situasi rumah sepi, maka Niat jahat pelaku muncul. Pelaku langsung menggasak laptop dan puluhan Hp beserta cash-nya, termasuk Hp milik korban. Dan Setelah melakukan aksinya, pelaku kabur meninggalkan rumah korban.

Selanjutnya, pelaku menjual HP milik korban ini ke seseorang di desa mlilir Kecamatan berbek. Sementara itu, ketika korban kembali kerumahnya,  korban kaget karena barang-barang miliknya berupa laptop dan HP tidak ada ditempat.

Sadar barang-barangnya dijarah orang, akhirnya pada hari kamis (12/3) sekira pukul 07.00 wib. pelapor mendatangi  Mapolsek Bagor, melaporkan kejadian yang dialaminya.
Selanjutnya, korban bersama-sama  anggota reskrim polsek bagor dan Timsus Polres Nganjuk, melakukan pelacakan nomor hp korban yang di bawa pelaku.

Petugas mencoba menghubungi nomor hp korban, ternyata nomor tersebut aktif, sehingga keberadaan pelaku bisa diketahui. Dan sekira pukul 12.30 wib, pelaku bisa di amankan beserta barang buktinya.

Kapolres Nganjuk AKBP Muh.Anwar Nasir dikonfirmasi melalui Kasatreskrim AKP Hendra Krisnawan mengatakan, bahwa pihaknya (timsus) telah menangkap pelaku pencurian laptop dan beberapa HP. “Setelah diadakan pengembangan, Hasil interogasi yang dilakukan petugas.  pelak mengaku telah melakukanpencurian di  empat tempat berbeda di wilayah Polsek Bagor,”terang Kasatreskrim Hendra.

Untuk kepentingan pengembangan dan penyidikan lebih lanjut, pelaku besertya barang bukti, diamankan di Mapolres Nganjuk . (Jati/kamto)