Pencuri Motor Ditangkap Di Dapur Warga

IMG00904-20141028-1621
@dakitanews Kediri
– Joko Sutono, 35, tukang cetak batako warga Desa Sitimerto, Kecamatan Pagu, Kabupaten Kediri, Selasa (28/10) siang pukul 14.00 Wib diringkus anggota buser Polsek Pagu di dapur belakang rumah warga Dusun Kauman, Desa/Kecamatan Pagu. Pasalnya dia telah melakukan pencurian sepeda motor Yamaha Vega R milik Edi Susanto, 53, Sekretaris Desa Adan-adan, Kecamatan Gurah, Kabupaten Kediri. Saat ini pelaku masih dalam pemeriksaan petugas Polsek Pagu.

Informasi yang dihimpun @dakitanews.com, penangkapan pelaku pencurian sepeda motor Vega R dengan Nopol AG 5052 DB milik Sekdes ini bermula sekitar 5 bulan yang lalu Istiawan, 32, warga Desa Adan Adan, Kecamatan Gurah, yang mempunyai hutang 3 juta rupiah dan hanya mengembalikan 1,5 juta pada pelaku. Istri pelaku yang saat itu pergi ke rumah pelaku mempunyai niatan jahat.

Istri pelaku berpura-pura ban sepeda motornya bocor, kemudian meminjam sepeda motor merek Cina milik tetangganya yakni Badrus. Motor yang dibawa pulang istri pelaku, ternyata tidak dikembalikan selama 5 bulan dengan alasan Istiawan mempunyai kekurangan hutang yang belum dibayar.

Akhirnya, Istiawan dan Badrus serta mertuanya yakni Sumarno, Rabu (22/10) pukul 18.30 Wib, mendatangi rumah pelaku untuk menjelaskan utang piutang dan motor tersebut. Istiawan yang saat itu mengendarai sepeda motor milik Sekdes tak mendapat respon dan pelaku justru membawa kabur motor Vega R. Ketiga orang tersebut akhirnya pulang jalan kaki, lantaran sepeda motor yang mereka bawa dibawa kabur.

Kemudian, Selasa (28/10) pagi, korban bersama sekdes datang ke rumah pelaku untuk menjelaskan sepeda motor Vega R milik Sekdes. Lagi-lagi, pelaku tak percaya dan menyuruh Istiawan membayar hutangnya. Jengkel dengan pelaku, akhirnya Istiawan bersama Sekdes melapor ke Mapolsek Pagu.

Mendapat laporan tersebut, petugas langsung melakukan tindakan. Pelaku yang saat itu sedang bekerja mencetak batako di rumah tetangganya berhasil diringkus petugas. Saat digelandang petugas, pelaku sempat melarikan diri. Selang setengah jam, saat pelaku bersembunyi di dapur belakang rumah warga akhirnya berhasil ditangkap oleh petugas. Pelaku, akhirnya dengan pasrah mengakui perbuatannya.

Kapolsek Pagu AKP Setijo Budi melalui Kasi Humas Aiptu Sukarji menuturkan, pelaku pencurian sepeda motor masih dalam pemeriksaan. “Pelaku saat membawa motor menggunakan motor Sekdes dengan Kunci motor. Dan saat membawa motor dia tidak mendapat izin dari korban. Karena pelaku melanggar kasus tindak pidana pencurian dan pemberatan maka pelaku kami jerat pasal 363 KUHP dengan ancaman kurungan maksimal 5 tahun penjara, “jelasnya.(gar)

Keterangan Gambar : Barang bukti sepeda motor Vega R AG 5052 DB saat diamankan di Polsek Pagu.

Recommended For You