Pendaftaran Panwascam di Jombang Diperpanjang

656

ADAKITANEWS, Jombang – Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Jombang memperpanjang masa pendaftaran bakal calon Panwaslu tingkat kecamatan (Panwascam). Hal tersebut lantaran belum tercapainya kuota minimum dari masing-masing kecamatan.

Pendaftaran Panwascam yang seharusnya sudah ditutup pada tanggal 20 Oktober 2017 kemarin terpaksa dilakukan perpanjangan masa pendaftaran. Salah satu anggota Panwaskab Jombang, Ahmad Udi Masjkur mengatakan hal tersebut dikarenakan ada beberapa kecamatan yang belum memenuhi kuota minimum yakni sejumlah 9 orang dari setiap kecamatan.

“Kami memperpanjang pendaftaran Panwascam mulai tanggal 23 hingga 27 Oktober mendatang. Karena kuotanya masih minim,” ungkap Ahmad Udi Masjkur, Selasa (24/10).

Ahmad Udi Masjkur juga menjelaskan bahwa nantinya akan dibutuhkan anggota Panwascam sejumlah 63 orang yang akan tersebar di seluruh kecamatan di Kabupaten Jombang. Masing-masing kecamatan diisi oleh 3 anggota Panwascam.

Hingga berakhirnya penutupan pendaftaran pada tanggal 20 Oktober 2017 kemarin, lanjut Ahmad Udi Masjkur, terdapat 230 pendaftar. “Kami tidak melihat jumlah pendaftar keseluruhan melainkan dilihat dari masing-masing kecamatan yang masih minim pendaftar. Karena masih ada kecamatan yang belum memenuhi kuota maka kami perpanjang masa pendaftaran Panwascam,” tuturnya.

Dari data yang dihimpun oleh Tim Adakitanews.com masih banyak beberapa kecamatan yang belum memenuhi kuota minimum. Setidaknya dari data tersebut terdapat 9 kecamatan yang belum memenuhi kuota minimum. Seperti contohnya Kecamatan Kabuh yang hanya ada 3 pendaftar untuk Panwascam.

Menanggapi hal tersebut, Ahmad Udi Masjkur berharap ketika masa pendaftaran diperpanjang, akan semakin menambah pendaftar untuk memenuhi kuota bagi kecamatan yang masih belum memenuhi kuota.

“Saya berharap kedepan ini semakin banyak yang antusias untuk mendaftar. Jika kalau memang pada batas terakhir perpanjangan tetap tidak memenuhi kuota minimum maka kami akan melakukan tahapan selanjutnya,” pungkasnya.(ar)

Keterangan gambar: Sejumlah warga yang terlihat mendaftarkan diri di kantor Panwaskab Jombang.(foto:adi rosul)