Penderita Tumor Wajah Miskin, Tak Tersentuh Bantuan Pemerintah

TUMOR WAJAH MISKIN TAK DAPAT P-S-K-S 5 TUMOR WAJAH MISKIN TAK DAPAT P-S-K-S TUMOR WAJAH MISKIN TAK DAPAT P-S-K-S 7@dakitanews Nganjuk – Tidak semuanya warga miskin mendapatkan kompensasi kenaikan BBM, seperti yang dialami salah seorang warga di Nganjuk Jawa Timur, yang menderita penyakit tumor wajah dan miskin. Ia justru tidak mendapatkan Kartu Sakti Jokowi maupun kompensasi kenaikan BBM sebesar Rp400 ribu.

Seperti ini keseharian Istianah, perempuan berusia 33 tahun asal Desa Sonobekel, Kecamatan Tanjunganom, Nganjuk. Ia menderita tumor wajah sejak kecil, tidak hanya itu ia juga berasal dari kalangan keluarga yang tidak mampu.

Kedua orang tuanya merupakan keluarga miskin dan bekerja sebagai buruh Tani. Meski memiliki surat keterangan miskin ia tidak pernah mendapatkan bantuan dari pemerintah baik itu bantuan sembako, PSKS dan lain-lain.

Termasuk kartu jaminan sosial dan kartu kesehatan gratis yang diluncurkan Jokowi. Di saat orang lain mengantri mendapatkan dana kompensasi BBM, ia hanya bisa gigit jari, karena tidak mendapatkan. Ia bersama kedua orang tuanya sudah berulang kali menanyakannya ke pihak desa namun hingga kini mereka tidak pernah mendapatkan bantuan.

Terpisah Kepala Desa Sonobekel mengaku banyak warganya yang miskin memang tidak mendapatkan bantuan kompensasi BBM. Sementara warga yang terbilang mampu justru mendapatkannya. Pihaknya tidak bisa berbuat banyak. “Karena data penerima bantuan itu berasal dari pemerintah pusat, sementara banyak yang salah sasaran” ujar Sentot Kades Sonobekel.

Pihaknya berharap kepada pemerintah untruk melakukan validasi ulang penerima bantuan kompensasi BBM, agar warga yang seharunya layak mendapatkan benar-benar merasakan manfaatnya.(Jati)

Keterangan Gambar : Istianah dengan segala keterbatasannya yang tidak tersentuh bantuan pemerintah

Recommended For You