Kediri(adakitanews.com)—Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Kediri menangkap seorang pengedar narkotika jenis sabu-sabu. Pelaku itu berinisial KH (43) warga jalan Dandang Gendis Desa Doko Kecamatan Ngasem Kabupaten Kediri. dia diketahui sebagai pengedar sabu lintas kota.

Kepala BNN Kabupaten Kediri, AKBP L. Dewi Indarwati, pelaku diamankan dari penyelidikan petugas seksi pemberantasan yang bermula mendapatkan informasi dari masyarakat, mengenai adanya peredaran narkotika di wilayah Kabupaten Kediri.

“Penangkapan pelaku berinisial KH ini bermula dari penyelidikan petugas BNN Kabupaten Kediri,” terang AKBP Dewi, Selasa (17/3/2020).

Petugas pada saat melakukan penangkapan pelaku dan penggeladahan, menemukan dua paket sabu yang disimpan dalam kantong celana pelaku. Total berat paket sabu tersebut mencapai 7,66 gram dan siap untuk diedarkan.

Tak hanya itu, petugas juga menemukan dua kartu anjungan tunai mandiri (ATM) yang diduga digunakan untuk menerima uang dari para pemesan. Selain itu juga mengamankan sebesar Rp 13.150.000,00, yang diduga hasil penjualan sabu.

“Dari hasil keterangan pelaku ini dia diketahui sebagai pengedar sabu lintas kota,” ungkap Kepala BNN Kabupaten Kediri.

AKBP Dewi mengatakan barang bukti selain ATM dan uang tunai,pihaknya juga mengamankan perlengkapan untuk mengemas sabu yaitu dua bandel plastik klip dan satu buah sendok plastik kecil.

“Kami menduga, pelaku melakukan transaksi melalui telepon genggam dan kami menyita dua unit telepon genggam miliknya,” ucapnya.(gar).