Pengemudi Ngantuk Tabrak Toko

Kediri(adakitanews.com)—Peristiwa Kecelakaan lalu lintas terjadi di jalan raya Karanongko – Kras Kediri, tepatnya di Desa Susuhbango Kecamatan Ringinrejo Kabupaten Kediri, Minggu (16/1/2022) siang.

Diduga pengemudi mengantuk dan hilang kendali hingga mobil jenis Honda CRV yang di kendarainya ringsek setelah menabrak sebuah toko.

Kapolsek Ringinrejo Polres Kediri, AKP R Didik Sigit S mengatakan, jika mobil CRV berplat nomor AG 1014 HD itu melaju dengan kecepatan berkisar 60km/70km dari arah barat ke timur oleng ke kanan menabrak tiang telkom hingga patah.

Tak berhenti sampai disitu mobil tersebut kemudian menabrak sebuah sepeda motor mio J yang terparkir di depan rumah.

“Mobil itu melaju terus, kemudian menabrak tiang telkom sampai patah, tak hanya itu, terakhir menabrak sebuah toko milik warga setempat,” jelasnya, Minggu (16/1/2022).

Akibat insiden tersebut, lanjut Kapolsek Ringinrejo mobil yang dikendarai Gilang Alun Sadewo (19) asal Desa Setonorejo Kecamatan Kras Kabupaten Kediri mengalami ringsek parah pada bagian depan. Sementara toko warga rusak hingga jebol. Beruntung pengemudi dan pemilik toko tak mengalami luka parah.

“Saat kejadian, tidak ada orang di toko, Alhamdulillah tidak ada korban jiwa,” paparnya.

AKP Didik manambahkan, diduga penyebab kecelakaan tersebut karena sang sopir mobil mengantuk dan tidak konsentrasi saat berkendara.

“Barang bukti mobil telah kami amankan di Mapolsek Ringinrejo, sementara untuk pengemudi sudah kami amankan untuk dilakukan pemeriksaan,” jelasnya.(Gar).

Recommended For You