ADAKITANEWS, Sidoarjo – Meski lebaran sudah lewat delapan hari yang lalu, namun Lapas Klas II A Sidoarjo masih tampak ramai dikunjungi pembesuk. Seperti pada Selasa (04/07), puluhan warga rela mengantre di depan lapas untuk sekedar bertemu dengan keluarga mereka yang menjadi narapidana maupun tahanan di lapas.

“Hingga hari ini pembesuk yang datang ke lapas masih membludak,” ujar Kepala Pangamanan Lapas Klas II A Sidoarjo, Alip Purnomo melalui Kasubsi Bimbingan Kemasyarakatan dan Perawatan, Rudi Kristiawan.

Rudi mengatakan, sejak lebaran hingga Senin (03/07) kemarin jumlah pengunjung meningkat hingga 200 persen. “Dalam sehari bisa mencapai 2.000 pengunjung,” jelasnya.

Lebih lanjut menurut Rudi, jam besuk mulai pukul 08.00 WIB hingga 12.00 WIB. Untuk tahanan, pada Senin dan Rabu, dan harus ada izin dari kejaksaan. “Sedangkan untuk napi, Selasa, Kamis, dan Sabtu,” pungkasnya.(sid2)

Keterangan gambar : Kasubsi Bimbingan Kemasyarakatan dan Perawatan, Rudi Kristiawan. (bawah) Pengunjung lapas membludak.(foto : mus purmadani)