ADAKITANEWS, Kota Kediri – Ahli waris pemilik tanah dan bangunan yang saat ini ditempati oleh Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Kediri mengadukan Pengurus DPC PDIP ke Polres Kediri Kota.

Informasi yang didapat oleh Tim Adakitanews.com menyebutkan, pengaduan tersebut terkait dugaan pengerusakan terhadap bangunan yang telah dipinjamkan kepada pihak DPC PDIP Kota Kediri. Pengaduan disampaikan oleh M Yusuf Ghofur selaku perwakilan ahli waris ke Mapolres Kediri Kota pada Selasa (17/01).

Kasubbag Humas Polres Kediri Kota, AKP Anwar Iskandar mengatakan, atas laporan pengaduan itu pihaknya masih akan mendalami lebih lanjut kasus tersebut. “ Kasus ini masih kita dalami tentang kemungkinan adanya perkara pidana atau tidak. Karena kita harus melihat bukti yang dimiliki oleh pengadu serta keterangan para saksi,” ujarnya, Rabu (18/01).

Terkait masalah ini, Polres juga masih menerbitkan Berita Acara Permintaan Keterangan, dan bukan Berita Acara Pemeriksaan (BAP). “Pihak kami hanya melakukan BA Permintaan Keterangan, bukan BAP karena ini masih surat pengaduan,” pungkasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, kantor DPC PDIP Kota Kediri di Jalan Teuku Umar nomor 83 Kelurahan Ngadirejo Kecamatan Kota Kediri diminta oleh ahli waris tanah dan bangunan tersebut. Pasalnya, pihak ahli waris selama ini tidak pernah merasa memperjual belikan atau menyerahkan tanah beserta bangunan tersebut.(kdr4)

Keterangan gambar : Kantor DPC PDIP Kota Kediri.(dok. adakitanews.com)