ADAKITANEWSIMG_20150221_185230IMG_20150221_185256, Kota Kediri – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Kediri pada Sabtu, (21/2) telah resmi dilantik. Pelantikan pengurus organisasi yang membidangi kepemudaan di Kediri ini diadakan di Ruang Jayabaya Pemerintah Kota Kediri. Pelantikan Pengurus KNPI Kediri dilakukan oleh Ketuan KNPI Jawa Timur, Bluger Prijanggono.

Prosesi pelantikan yang berlangsung hampir 5 jam ini diawali dengan pembukaan yang dilakukan oleh Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar yang kemudian dilanjutkan sambutan Ketua KNPI Jatim dan Ketua KNPI wilayah Kediri terpilih Reza Darmawan. Stadium General dengan tema Mempelopori Kepemimpinan yang Bermartabat dan Bermanfaat dibawakan oleh Dandim Kediri dan perwakilan kaum akademisi yang diisi oleh Rustanto.

Dengan pelantikan tersebut maka pengurus KNPI Kediri periode 2014 – 2017 yang dikomandoi oleh Reza Darmawan telah resmi menerima tanggung jawab untuk memeperbaiki pemuda-pemudi khususnya di wilayah Kediri menjadi lebih baik lagi.

“Alhamdulillah acara pelantikan berjalan sukses” ungkap Reza Darmawan saat dimintai komentarnya sejumlah media.

Reza juga berharap kepada seluruh pengurus KNPI menjalankan amanah ini dengan sungguh-sungguh, penuh semangat dan kompak. “Harapan kami untuk teman-teman bisa aktif di KNPI, saling berkoordinasi sehingga tidak ada kecemburuan satu sama lainnya” ujarnya.

Lebih lanjut Reza mengatakan jika kekompakan pengurus KNPI bisa terjalin, maka pemuda Kediri mampu memberikan gebrakan untuk memeberikan pengaruh kepada masyarakat sekitar. Demi menciptakan kebrakan tersebut, KNPI akan mewadahi seluruh potensi yang ada di Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP)

“Kita akan menjalin kerjasama dengan OKP-OKP, karena kami yakin ada potensi besar dari seluruh OKP-OKP dan berbeda-beda, jika ini di ikat menjadi satu maka akan memeberikan manfaat yang lebih besar kepada masyarakat sekitar untuk menjadi masyarakat sejahtera dan lebh baik lagi” jelasnya

Untuk mengawali langkah KNPI ke depan, maka KNPI akan menjalin seluruh pemuda di Kediri untuk menyatukan visi dan misi sehingga tidak ada salah paham dari para pemuda dengan KNPI.

“Kami juga akan turun ke OKP-OKP, dan juga akan menggandeng ke teman-teman siswa SMA dan para mahasiswa agar tidak ada yang lari kesana kesini tapi tujuannya satu menciptakan masyarakat yang sejahtera” ujar Reza.

Menurut Reza, target kedepannya, KNPI harus mampu menjaring semua pemuda untuk bisa ikut berpartisipasi mewujudkan masyarakat Kediri yang lebih baik lagi.”Harapan saya, sesuai dengan ADRT kami bahwa seluruh pemuda adalah anggota KNPI. maka kami akan membuat anggota sebanyak mungkin supaya pertisipasi aktif mereka bisa terwadahi” pungkasnya. (Zay)

Keterangan Gambar : Pengurus KNPI Kota Kediri Periode 2014 – 2017 yang baru dilantik