Penjaga Parkir Rumah Sakit Edarkan Sabu

ADAKITANEWS, Sidoarjo – Penjaga parkir rumah sakit di daerah Desa Wadungasri Kecamatan Waru Kabupaten Sidoarjo ditangkap anggota Satresnarkoba Polresta Sidoarjo, Kamis (30/03) malam.

Ismail, 37, warga Desa Kepuhkiriman Kecamatan Waru ini ditangkap dengan dugaan sebagai pengedar sabu-sabu. Saat penangkapan, polisi menemukan dua poket sabu seberat 0,38 gram di saku celana sebelah kanannya.

Kasatresnarkoba Polresta Sidoarjo, Kompol Sugeng Purwanto mengatakan, penangkapan pengedar tersebut dilakukan setelah pihaknya mendapat laporan terkait adanya transaksi sabu-sabu di wilayah Desa Wadungasri Kecamatan Waru.

Masih kata Kompol Sugeng, penyelidikan sendiri dilakukan hingga memakan waktu selama 15 hari. Setelah memastikan jika pengedar tersebut adalah Ismail, polisi pun melakukan penangkapan. “Tersangka kami tangkap saat menjaga parkiran rumah sakit. Ia tidak bisa berkutik saat kami temukan sabu-sabu dikantong kecil sebelah kanan celananya,” kata Kompol Sugeng Purwanto.

Ia menuturkan, tersangka sudah sekitar satu tahun ini mengedarkan sabu-sabu, dan membeli barang tersebut dari seseorang berinisial MK yang tinggal di wilayah Sedati. Tersangka diketahui membeli satu gram sabu-sabu seharga Rp 1,4 juta, kemudian dibagi menjadi beberapa poket kemasan paket hemat dan supra. “Untuk paket hemat dijual Rp 250 ribu. Sementara paket supra dijual Rp 450 ribu,” katanya.

Dari keterangan tersangka pada penyidik, diketahui ia bisa meraup untung Rp 50 ribu per poket SS yang berhasil dijualnya. Uangnya digunakan tersangka untuk tambahan penghasilannya. “Untungnya digunakan untuk mencukupi kebutuhan keluarga tersangka. Karena hasil dari parkir masih dirasa kurang,” katanya.(sid2)

Keterangan gambar : Tersangka Ismail saat diperiksa petugas.(ist)

Recommended For You